Sejumlah Intel Kodim 0201 Medan Datangi Markas Laskar Merah Putih Kota Medan, Ini Sebabnya

Sejumlah Intel Kodim 0201 Medan Datangi Markas Laskar Merah Putih Kota Medan, Ini Sebabnya


Medan, Tren24.jam.com
- Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/Medan pada Rabu (31/05/2023) terima surat permohonan audensi Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Medan. Permohonan audensi itu ditujukan kepada Dandim 0201/Medan.

Tindaklanjut surat permohonan tersebut, sejumlah Intel Kodim 0201/Medan datangi Sekretariat Macab LMP Kota Medan yang terletak di Jalan AH Nasution, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Kamis (08/06/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sejumlah Personil Intel tersebut berkunjung untuk mensurvei lokasi Sekretariat Macab LMP Kota Medan, termasuk melihat legalitas kepengurusan Laskar Merah Putih.

"Kedatangan kami ke Kantor ini, kami hanya survei, untuk hal penentuan hari hak audensinya itu terlepas dari tanggungjawab kami, dan merupakan kewenangan Pimpinan kami," ujar A Ginting salah satu Intel yang berhadir di Sekretariat Macab LMP Medan tersebut.

Tidak hanya itu, A Ginting juga mengungkapkan kehadiran mereka tersebut selain untuk melihat lokasi kantor LMP, pihaknya juga bertujuan untuk mengetahui struktur kepengurusan LMP Medan yang dipimpin oleh Tubagus itu.

"Kami harus ketahui struktur kepengurusannya seperti apa, jadi nanti saat kami membuat laporan, kami melaporkan kepada pimpinan bahwa LMP Medan Versi Tubagus yang akan audensi," ucap A Ginting.

Diketahui dalam pertemuan itu, turut disinggung terkait dualisme Kepengurusan LMP. Kemudian, Ketua Macab LMP Kota Medan Tubagus Surya Dirganata, ST., menjelaskan ke pihak Intel bahwa LMP pada awalnya hanya satu.

"Sebetulnya LMP ini satu Bang, tapi ada sesuatu permasalahan internal di Mabes (Markas Besar) LMP, karna adanya perbedaan pendapat dan keinginan untuk memimpin LMP seluruh Indonesia, sehingga terjadi dualisme di tubuh LMP," jelas Tubagus.

Selanjutnya Tubagus mengurai bahwa Kubu LMP lainnya yang di pimpin oleh H.M. Arsyad Cannu tidak memiliki SKTBH.

"Kubu yang sebelah melakukan musyawarah tandingan yang dihadiri hanya beberapa Pimpinan Markas Daerah saja, tapi begitupun mereka tidak menyadari bahwa itu tidak dibenarkan. Oleh sebab itu, saat ini versi kami yang di Komandoi H. Adek Erfil Manurung pemegang sah tampuk Pimpinan LMP seluruh Indonesia, dan versi kamilah yang ada legalitasnya dari Menkumham dengan SKTBH : No.AHU.000978.AH.01.08.2020," beber Tubagus ke pihak Intel Kodim 0201/Medan.

Menanggapi penuturan Ketua Macab LMP Kota Medan tersebut, A Ginting menyebutkan pihaknya tidak membeda-bedakan organisasi yang berdiri dua versi, pihaknya tetap melayani yang punya legalitas dan jelas keberadaan organisasinya.

"Kami tidak membeda-bedakan, tetap kami satukan, kami tidak mencampuri terkait dualisme, tetap kami tampung tapi klo ada gejolak kami akan masuk," tegas A Ginting.

Terpantau, pertemuan itu tampak hadir 3 orang Intel Kodim 0201/Medan diantaranya A Saragih, A Ginting dan Arfian, Ketua Macab LMP Kota Medan Tubagus Surya Dirganata, ST., Sekertaris Macab LMP Kota Medan Asmui Fatera Lubis beserta jajaran pengurus Macab LMP Kota Medan.

Terpisah, Tubagus saat ditemui oleh awak media usai pertemuan itu mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Intel tersebut ke Markasnya. 

"Tentunya kita berterimakasih banyak atas kesediaan Intel Kodim 0201/Medan berkunjung di Markas Cabang Laskar Merah Putih ini, untuk menindak lanjuti surat permohonan audensi yang kita kirimkan kemarin dan kita berharap dengan kedatangan mereka disini dapat menjadi pendorong Pak Dandim untuk menentukan secepat mungkin hari audensi kita," ucapnya. (Yzebua)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post