Rutan Labuhan Deli Ikuti Rapat Kordinasi Pelayanan Publik Berbasis HAM

Rutan Labuhan Deli Ikuti Rapat Kordinasi Pelayanan Publik Berbasis HAM

 


Tren24Jam,Labuhan Deli - Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti rapat koordinasi pelayanan publik berbasis hak asasi manusia yang digelar oleh Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham RI secara Virtual, Rabu (02/08)

Dhahana Putra, selaku Direktur Jenderal HAM mengatakan terkait pembentukan Tim Khusus P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia) disetiap unit pelaksana teknis Kemenkumham RI. “Ada 4 golongan sasaran utama dari pelayanan publik berbasis HAM terdiri dari anak-anak, perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok adat," ujar Dirjenham.

Kemudian acara dilanjut dengan pematerian yang dipaparkan oleh Direktorat Diseminasi dan Penguatan HAM, Direktorat Jenderal HAM, membahas tahapan Evaluasi lanjutan pada periode April-September. Serta akan dilaksanakan tahap penilaian pada Oktober-November mendatang.

Terdapat catatan pelaksanaan P2HAM periode Juli 2023. Terdapat raturan Unit satuan kerja telah melaksanakan pencangangan, serta tindak lanjutnya adalah evaluasi Surat pernyataan pencanganan & Pembentukan tim operator pada masing-masing unit kerja dengan Surat Keputusan Tim Operator P2HAM.

Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan dapat terus menegakan pemenuhan Hak Asasi Manusia keseluruh penerima Hak. Termasuk para pengguna Layanan disetiap unit satuan kerja mendapatkan pelayanan terbaik sesuai kebutuhannya.

(Barat-Eko)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post