Tampung keluhan masyarakat Kasat Binmas gelar Jumat curhat

Tampung keluhan masyarakat Kasat Binmas gelar Jumat curhat

 


Tren24jam.com- Kegiatan Jumat Curhat Polres Nias Selatan terus berlanjut, kali ini Jumat Curhat dilaksanakan  di Desa HIligeho Kec. Teluk dalam Kab Nias Selatan. Jumat,(22/09/2023) 

Hadir dalam kegiatan ini  Kasat Binmas Polres Nias Selatan AKP PIKTOR TUA P. SILALAHI, S.H.  Sedangkan peserta yang hadir adalah Kepala Desa  Hugahari Laia,Bhabinkamtibmas Desa Orahili Fau BRIPTU Muhfitur Rahman, Personil Sat binmas Polres Nias Selatan, Tokoh Adat Desa Hiligeho, Tokoh Masyarakat Desa Hiligeho, Pemuda Desa Hiligeho dan Masyarakat Desa Hiligeho.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas Polres Nias Selatan menyampaikan kepada masyarakat Desa Hiligeho 

Tentang kedatangan Polisi ke Desa untuk mendengarkan keluhan masyarakat serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa maksud kedatangan Polisi ke desa bukan karena adanya masalah di desa melainkan menjadi sahabat Masyarakat.Kasat Binmas Polres Nias Selatan juga menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki anak Sekolah SMP maupun SMA agar lebih memberikan pengawasan kepada anak karna dikhawatirkan apabila anak tidak di awasi akan terjemurus di dalam kenakalan remaja seperti bolos sekolah, tawuran bahkan sampai ke narkoba.

Kasat Binmas Polres Nias Selatan juga telah meninjau langsung lokasi longsor di wilayah Desa Hiligeho dan Kasat Binmas akan segera koordinasi terhadap Dinas terkait agar membantu memperbaiki  Longsor di wilayah desa tersebut sehingga memitigasi agar tidak terjadinya korban longsor bagi warga Desa Hiligeho.

Selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Kasat Binmas AKP PIKTOR SILALAHI, SH juga menanggapi Seluruh pertanyaan dan keluhan masyarakat yang disampaikan dalam Jumat curhat kali ini dan langsung mendapat respon dan jawaban. 

Seperti halnya dengan keluhan masyarakat tentang harga ternak babi yang dari luar lebih murah daripada ternak babi lokal di Kab Nias Selatan dengan demikian kasat binmas akan menelusuri terkait dengan harga ternak babi yang dari luar dan akan segera koordinasi dengan dinas peternakan Kab Nias Selatan.

 Kasat Binmas juga menanggapi keluhan warga tentang bahan pangan beras yang dimana harga perkilo nya 18 ribu menjadi 32 ribu,  kasat binmas akan melakukan penyelidikan sebab akibat terjadinya kenaikan harga beras tersebut dan kasat binmas akan bekerjasama dengan dinas pertanian untuk memecahkan masalah tersebut.

Kepala Desa, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Sangat berterimakasih atas kehadiran Kasat Binmas beserta anggota, karena aspirasi dari Kepala Desa, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat dapat tersalurkan dan masyarakat berharap agar kiranya keluhan masyarakat dapat terwujud untuk perkembangan ekonomi di Desa Hiligeho.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post