Polres Nias Selatan Gelar Lat Pra Ops Pengamanan Pemilu 2024

Polres Nias Selatan Gelar Lat Pra Ops Pengamanan Pemilu 2024

 


Tren24jam.com -  Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono,SIK,MH, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Mantap Brata TobaTahun 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 bertempat di Aula Simuk Polres Nias Selatan, Kamis (12/10/2023) 

Latihan Pra Operasi ini dibuka langsung oleh Kapolres Nias Selatan didampingi Kabag ops Polres Nias selatan Kompol Muhammad Iskad,SH.,dihadiri oleh Para Kabag SDM, Kasat, Kasie, Kapolsek, dan Perwira serta seluruh Jajaran Personil Polres Nias Selatan yang terlibat dalam sprint operasi.

Sebagaimana diketahui, tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan. Berbagai langkah dan upaya strategis telah dilakukan oleh jajaran Polres Nias Selatan untuk mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif.

Sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024, Polres Nias Selatan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) “Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilihan umum tahun 2024”

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono,SIK,MH, dalam sambutannya mengungkapkan Lat Pra Ops ini digelar agar seluruh anggota mempunyai bekal, pemahaman serta persepsi dan cara bertindak yang sama dalam menghadapi situasi maupun kondisi Pemilu nanti.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari kesiapan personil, kelengkapan peralatan, latihan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota), termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa”, ujarnya.

Kapolres Nias Selatan juga mengimbau dan mengingatkan sebagai anggota Polri khususnya personil polres nias selatan agar tetap menjaga netralitas Polri dalam kontestasi politik. Mari kita berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman, damai, jujur dan adil..

“Sebagai anggota Polri, kita punya kode etik pelaksanaan tugas. Oleh karenanya saya berharap kita semua kompak dan satu padu memegang teguh hal tersebut agar kita bisa menjamin terselenggaranya Pemilu yang aman, kondusif, jujur dan adil.” Tegas AKBP Boney Wahyu.

Usai penyampaian sambutan dari Kapolres Nias Selatan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dan paparan Setiap fungsi anatara lain sat Intelkam,sat Reskrim,sat Samapta,sat Binmas dan ditutup penyampaian materi dan paparan oleh Kabag ops. 

Usai pemaparan materi diakhiri dengan pembulatan dari Kapolres Nias Selatan menyampaikan bahwa “Latihan Operasi ini penting kita laksanakan untuk menyamakan persepsi dan kesiapan personel Polres Nias Selatan mengetahui apa yang harus diperbuat dilapangan saat menjaga kondusifitas dan keamanan selama rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024,”

Kapolres Nias Selata Berharap dengan digelarnya lat pra ops mantap brata toba 2023-2024 ini dapat memberikan persiapan yang matang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas, aman dan lancar.

Selain itu juga kapolres nias selatan mengajak personil polres nias selatan harus bersinergi dengan TNI, Pemko, dan Instansi terkait maupun elemen masyarakat lainnya guna mencegah berbagai potensi yang dapat memicu kerawanan menjelang maupun selama Pemilu 2024,” Tutup Kapolres Nias Selatan.(Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post