Perayaan Natal Wartawan Medan Utara 2023 Berjalan Sukses

Perayaan Natal Wartawan Medan Utara 2023 Berjalan Sukses



Tren24Jam.com- Jurnalis Medan Utara memuliakan nama Tuhan dengan menggelar Natal di Tahun 2023 sekalian berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu serta ke Panti Asuhan yang bertempat di Gereja Methodis Indonesia(GMI) Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan,Kota Medan,Sumatera Utara, Jumat (15/12/2023).

Acara Natal Wartawan Kristiani kali ini yang dihadiri para wartawan 4 Kecamatan di Kota Medan dari media cetak dan online termasuk dari media Tren24Jam.com. 

Dan Natal kali ini mengangkat Tema, " Kamu telah menerima Kristus Jesus,Tuhan kita,karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam dia" dengan sub tema, " Melalui perayaan Natal Jurnalis Medan Utara tahun 2023 jadilah pewarta damai bagi seluruh umat manusia.

Acara Natal itu diawali prosesi, ibadah dan kata sambutan dan selanjutnya berbagi kasih.

Kata sambutan dari Ketua Panitia Natal Drs.Desrin Pasaribu melaporkan panitia mengundang masyarakat,TNI AD,TNI AL, mitra, stakeholder, pemerintah untuk bersama- sama merayakan hari kelahiran Tuhan kita.Dan sebelumnya telah melakukan bakti sosial di Yayasan Panti Asuhan El Shadai Martubung.

Dilanjutkan oleh Kapolsek Medan Labuhan AKP PS Simbolon mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Natal Jurnalis Medan Utara.

Dia berpesan supaya masyarakat sama-sama menjaga keamanan yang kondusif dan mensukseskan Pemilu 2024.

Diharapkan jangan hanya sebatas berbagi kasih tapi ikut serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif karena seperti kita ketahui bahwa Medan Bagian Utara masih ada tawuran,tindak kriminal yang lain, kata AKP PS Simbolon.

Kemudian untuk mewakili dari Danyonmarhanlan I yaitu Kapten L.Rumapea mengatakan agar wartawan tetap eksis memberitakan hal- hal yang positif agar masyarakat yang membaca berita tercerahkan dan berpengaruh positif.

Usai ibadah Natal Jurnalis Medan Utara berbagi kasih kepada anak-anak Yayasan Panti Asuhan El Shadai Kelurahan Tangkahan Medan dan ibu-ibu dapat sembilan bahan pokok berupa beras dan minyak goreng.

Pdt.M.Tambunan,STh.MSi mengatakan sangat mengapresiasi acara Berbagi kasih Jurnalis Medan Utara karena sebagai wartawan pemburu berita untuk dipublikasikan masih menyempatkan diri berbagi kasih ke warga yang sangat membutuhkan.

 Hamba Tuhan itu juga mengatakan jadilah wartawan yang seturut dengan Tuhan Jesus dan memberitakan kesukaan bagi umat manusia dan yang mengajak berbuat baik agar Tuhan Jesus datang menolong.

Dalam doa syafaatnya, Calon Pendeta Moses Palmero Hasibuan memohon keselamatan masyarakat Indonesia serta men-doakan kesehatan para Pemimpin Bangsa, baik Presiden Jokowi bersama Kabinetnya,para Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Lurah Kepala Desa hingga ke RT/RW.

Ketua Panitia Natal Drs.Desrin Pasaribu mengatakan terimakasih, kepada Pendeta dan seluruh Mejelis dimana sebagai tuan rumah serta,seluruh anggota wartawan kristiani Medan Utara yang telah ber-partisipasi ikut merayakan Natal ini dengan penuh suka cita.

Tak lupa rasa terimakasih di sampaikan kepada Pemerintah dan para Donatur serta peserta Tali Kasih yang telah rela memberi rezekinya sehingga Natal ini bisa berlangsung untuk memuliakan Tuhan Yesus Kristus,ujarnya.

Desrin Pasaribu juga menambahkan,”Kami bersama panitia lainya mengucapkan Selamat hari Natal 2023.

“Semoga kerukunan yang dilandasi oleh cinta kasih dan persaudaraan oleh wartawan kristiani Medan Utara, kiranya menjadi terang bagi sesama yang dapat membawa damai sejahtera buat semua umat,” pungkasnya.

(Eko Sinaga)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post