Wujud Kegembiraan, PMN Medan Gelar Acara Syukuran Tahun Baru 2024

Wujud Kegembiraan, PMN Medan Gelar Acara Syukuran Tahun Baru 2024


Medan, Tren24jam.com
| Wujud kegembiraan dan kebahagiaan, Persatuan Masyarakat Nias Medan (PMN Medan), gelar acara syukuran tahun baru 2024 di Wisata Alam Peken Kebun, Tambunen, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (05/01/2024). 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah menolong dan mengantarkan seluruh keluarga besar PMN Medan pada tahun 2024.

Selain itu, acara yang diawali dengan ibadah kebaktian padang tersebut juga bermaksud untuk mempererat tali silahturahmi PMN Medan, Pengurus Kecamatan dan Oraganisasi Sayap PMN Medan. 

Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Plt. Sekertaris Umum PMN Medan, Rekno Duha, SH., pada sambutannya mengatakan dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan kekeluargaan seluruh kader PMN Medan. 

"Maksud atau tujuan acara kita hari ini adalah temu ramah dan syukuran tahun baru Pengurus PMN Medan, Pengurus Kecamatan dan Organisasi Sayap PMN Medan. Semoga lewat kegiatan ini, kita semakin solid dan semakin semangat dalam menyukseskan program-program PMN Medan kedepannya," ucap Rekno yang saat ini aktif sebagai Pengacara di Kota Medan. 

Sementara, Ketua Umum PMN Medan Dr. Firman Halawa, S.H., M.H., pada sambutannya saat mengawali acara ramah tamah menyampaikan permohonan maafnya yang selama ini tidak sesering mungkin berinteraksi ditengah-tengah kader PMN Medan. Sebab, dirinya saat ini berdomisili di Bengkulu untuk menjalankan tugas yang dipercayakan Negara kepadanya. 

"Masih banyak kegiatan yang belum terakomodir, tapi kami memastikan PMN Medan ini tetap eksis. Kami rencanakan tahun 2024 ini, kita lakukan dua event yaitu lomba maena dan olahraga. Untuk itu mari kita sama-sama menyukseskan program ini kedepannya," kata Firman yang saat ini bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah. 

Selain itu, Ketua Umum PMN Medan yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat Nias itu, turut mengingatkan seluruh kader PMN Medan dalam menyikapi pesta Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024. Dirinya menyatakan secara tegas bahwa secara keorganisasian, PMN Medan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. 

"Kita tidak menyatakan dukungan kepada siapapun, namun bila saudara-saudari mendukung secara pribadi masing-masing silahkan saja. Kemudian disini juga, saya hanya bisa menghimbau secara pribadi, silahkan mendukung caleg-caleg dari Ono Niha (orang Nias - red)," kata Firman. 

Terpantau, dipenghunjung kebaktian ibadah padang, para Pendeta yang hadir turut mendoakan Ketua Umum PMN Medan Dr. Firman Halawa, S.H., M.H., beserta Istri dan anak-anaknya, agar dapat terberkati dan menjadi yang kuat dalam menjalankan tugasnya mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Lebih lanjut, syukuran tahun baru 2024 dan silahturahmi PMN Medan, Pengurus Kecamatan dan Oraganisasi Sayap PMN Medan itu ditandai dengan acara ramah tamah dilanjut dengan makan bersama, hiburan musik, games menarik yang membuat situasi acara sangat meriah. 

Tampak hadir pada kegiatan ini, Ketua Dewan Pakar PMN Medan, Dr. Ir. Perlin Zebua, MM., M.Th., Ketua Penasehat PMN Medan, Emanuel Daeli, ST., SH., Ketua Umum PMN Medan, Dr. Firman Halawa, SH., MH., Wakil Ketua Umum PMN Medan, Dr. Yasona Hulu, M.Th., Wakil Ketua Umum PMN Medan Samali Zalukhu, Plt. Sekertaris Umum PMN Medan, Rekno Duha, SH., Wakil Sekretaris Umum, Yasiaman Lase, SH., Wakil Bendahara Umum, Sahadar Loi, Wakil Bendahara Umum, Bazanolo Zalukhu, Koordinator Bidang Pelayanan dan Sosial, Pastijaya Halawa, M.Pd., Anggota Bidang Pelayanan dan Sosial, Agustus Zebua, S.Th., Ketua Satgas Baluse PMN Medan Agustinus Zalukhu dan Ketua Media Publikasi PMN Medan, Yefita Zebua, S.P.W.

Diketahui, sebelumnya pada Rabu (03/01/2023), PMN Medan melakukan bakti sosial kepada masyarakat dengan memberikan tali kasih berupa sembako kepada sejumlah Panti Asuhan dan Gereja yang berada di Kota Medan. (Yefi Zebua)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post