APARAT TNI POLRI MELUMPUHKAN 2 ORANG KKB YANG MELAKUKAN PENEMBAKAN DI KUALA KENCANA

APARAT TNI POLRI MELUMPUHKAN 2 ORANG KKB YANG MELAKUKAN PENEMBAKAN DI KUALA KENCANA

Timika Papua, Tren24jam.com - Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikabarkan tewas dalam kontak tembak aparat keamanan TNI-Polri di Kali Pindah-pindah, Distrik Iwaka, Timika, Kamis (09/04/20).

Aparat keamanan TNI-Polri melakukan penyergapan terhadap KKB. Selanjutnya melihat empat orang membawa masing-masing pucuk senjata berlari mengarah kali.

Selain dua orang diduga anggota KKB dikabarkan tewas, aparat keamanan juga berhasil mengamankan satu orang diduga juga merupakan anggota KKB itu sendiri dan beberapa pucuk senjata hingga satu bendera Bintang Kejora.

Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK membenarkan bahwa pada hari kamis tanggal 9 April 2020, Pukul 05,30 WIT, telah dilakukan penegakan hukum terhadap Camp yang menjadi tempat persembunyian KKB yang telah melakukan penembakan di kantor OB 1 komplek PT.FI di kuala kencana. Kepada wartawan lalui perss rilis tertulis, kamis (09/04/20).

“setelah berhasil mengamankan penyuplai bama  dari hasil interogasi , penyelidikan di lapangan serta dari beberapa informasi yang ada team melakukan Analisa dugaan tempat yang menjadi tempat persembunyian KKB yang melakukan penembakan di Kantor OB 1 komplek PT.FI di kuala kencana mimika selanjutnya Aparat gabungan TNI Polri bergerak cepat dengan melakukan penegakan hokum terhadap lokasi tempat persembunyian KKB.

“ Penegakan hukum dilakukan di salah CAMP di jalan Trans Nabire, kampung Jayanti distrik Iwaka kab Mimika. Pada saat dilakukan penegakan hukum KKB yang ada di camp tersebut sempat melakukan perlawanan sehingga terjadi kontak senjata dengan aparat.

“Dari hasil penegakan hukum tersebut 2 KKB MD ditembak oleh team karena hendak menembak petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur  selian itu 1 orang beri inisial IS diamankan di TKP. Pada saat petugas melakukan penegakan hukum beberapa KKB lari masuk ke hutan dengan membawa senjata 4 pucuk tanpa membawa barang-barang nya”.

“kami sudah dapat memetakan lokasi-lokasi mereka serta jaringanya dan tetap akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan pegejaran terhadap KKB yang telah melakukan tindakan melawan hukum" . Ujar kapolres melalui rilis tertulis kepada wartawan, kamis (09/04/20).

Setelah menguasai lokasi tersebut Team Olah TKP Polres Mimika melakukan olah TKP dan dari hasil olah TKP diamankan 13 barang bukti yaitu. 1. 1 BUAH AIR SOFT GUND MERK GLOCK, 2. 1 BUAH SENJATA RAKITAN, 3. 162 BUTIR PELURU,
4. 10 BUAH SELONGSONG, 5. 20 BUAH HP, 6. 2 BUAH HT, 7. 3 BUAH BENDERA CORAK BINTANG KEJORA,
8. 3 BUAH KAMPAK, 9. 3 BUAH BUSUR PANAH 10. 90 BUAH ANAK PANAH, 11. 11 BUAH PARANG, 12. 7 BUAH SENAPAN ANGIN, 13. 11 BUAH POTONGAN BAGIAN SENAPAN ANGIN.

Sampai saat ini aparat gabungan TNI Polri masih melakukan pengejaran terhadap KKB dan untuk mencegah masuknya dukungan bama di daerah jalur perlintasan KKB.

Penulis : Dedi

Previous Post Next Post