Breaking News

HARGA MINYAK TANAH 5 LITER MELONJAK NAIK SETARA HARGA SATU RAK TELUR DI MIMIKA

Timika Papua, Tren24jam.com | Dengan adanya musim Virus Corona Covid-19  ini, banyak pedagang kios - kios di sepanjang jalan hasanudin dari lampu merah sampai ke pasar baru  yang menjual minyak tanah 5 liter dengan harga setara dengan satu rak telur.

Wartawan Tren24jam.com mencoba mendekati pembeli minyak tanah, Ia menyampaikan kenapa akhir - akhir ini banyak harga sembako naik dan paranya lagi minyak tanah yang sebelum adanya Virus corona harganya 30 ribu per gen lima liter, datangnya Virus Corona minyak tanah harga naik setara satu rak telur.

" minyak tanah satu gen lima liter harganya naik sekali di sepanjang kios jalan hasanudin, saya beli minyak tanah tapi saya tanya-tanya sepanjang kios jalan hasanudin ini harganya berbeda-beda. Ada yang 50 ribu satu gen 5 liter dan ada juga yang 48 ribu, jadi saya beli saja di sini aga murah". Ujar pembeli minyak tanah yang tak mau di sebut namanya, rabu (08/04/20).

Ia berharap agar pemerintah daerah bisa menanggapi hal ini, kalau bisa pihak kepolisian juga turun tangkap pelaku-pelaku penjual minyak tanah yang saat ini lagi naik harganya. Harapnya.

Ia juga menambahkan, saya sangat bersukur beberapa minggu lalu harga  telur, jahe, dan yg lain di pasar pada naik. Tapi pemerintah cepat menangani hal tersebut, akhirnya normal sekarang harga telur dan yang lain. Kalau bisa pemerintah juga cepat tangani minyak tanah supaya harga normal seperti biasa, Harapnya.

Penulis : Dedi