KETUA BHAYANGKARI CABANG POLRES MIMIKA BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER KEPADA PETUGAS MEDIS DAN MASYARAKAT

KETUA BHAYANGKARI CABANG POLRES MIMIKA BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER KEPADA PETUGAS MEDIS DAN MASYARAKAT

Timika Papua, Tren24jam.com - Ketua Bhayangkari Cabang Polres Mimika Ny. Metta I Gusti Gde Era Adhinata melalui Kasat Binmas AKP FR. Waloni membagikan sembako dan Masker di Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas Kwamki Baru dan masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah disepanjang jalan dalam kota Mimika. Rabu (15/04/20).

Penyampaian dari Ibu Ketua yang disampaikan melalui Kasat Binmas bahwa pemberian tali asih ini berupa sembako, masker dan juga dukungan berupa susu untuk tenaga medis sebagai menambah gisi sehingga mereka dalam melaksanakan tugas kemanusiaan untuk menangani penuraran wabah Corono Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada saat menyerahkan di RSUD Kasat Binmas yang menyerahkan dan yang menerima ibu Dokter Jeanet didampingi beberapa stafnya, kata kasat Binmas bahwa ini pemberian dari Ibu Kapolres Mimika atau Ibu Ketua Cabang Bhayangkari, berkenan diterima dan jangan dilihat dari besar kecil atau jumlahnya barang, tetapi ini merupakan kepedulian dengan iklas dan tulus dari Kami Bhayangkari Polres Mimika.

Ucapan terima kasih dari RSUD yang diwakili oleh Dokter Jeanet bahwa puji syukur dan berteimakasih banyak kepada Ibu Kapolres atau Ketua Bhayangkari Cabang Mimika yang telah memberikan bantuan ini, kami sampaikan terimakasih banyak, semoga pemberian ini dapat membantu kami dalam melaksnakan tugas dilapangan, dan kami berdoa biarlah berkat Tuhan selalu mengalir dalam kehidupan ibu dan juga kepada keluarga besar Polres Mimika.

Selanjutnya Kasat Binmas bersama stafnya membagikan sembako dan susu kepada tenaga Medis yang ada di Puskesmas Kwamki Baru diterima langsung Ibu Maria Sinta Rahangiar selaku Kepala Puskemas dan didampingi stafnya. Ucapan yang sama disampaikan kepada Ibu Ketua Bhayangkari dan juga Polres Mimika yang sudah memberikan bantuan ini.”jelasnya.

Secara keseluruhan bantuan sembako sebanyak 100 bungkus  dan masker sebanyak 250 lembar kepada masyarakat yang kurang mampu, tukang ojek, tukang becak dan mama-mama penjual pinang akibat dampak dari Virus  Covid 19, jumlah ini sudah termasuk  di RSUD dan Puskesmas Kwamki Baru.

Akibat Virus Corona Covid-19 ini maka cara untuk membagikan adalah ketika dalam perjalanan sepanjang jalan dengan menggunakan mobil melihat masyarakat berjualan pinang, tukang ojek dan tukang becak petugas langsung turun dan berikan sembako ini, dengan alasan bahwa kitya tidak bisa kumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak karena sudah ada Instruksi Bupati serta Maklumat Kapolri, jadi kita bagi-bagi di jalan saja.

(Dedi Abakai)

Previous Post Next Post