Breaking News

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SAT BINMAS HIMBAUAN KELILING KOTA MIMIKA.

Timika Papua, Tren24jam.com  - Anggota polres mimika melaksanakan himbauan keliling kota yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Mimika AKP FR. Waloni bersama 4 orang anggotanya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kab. Mimika. Kamis. (14/5/20) siang tadi.

Himbauan keliling kota dengan menggunakan Mobil Dinas Milik Sat Binmas pengeras suara atau toa, disepanjang jalan dan lorong menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang masih duduk kumpul diemperan toko, kios dan juga pasar-pasar dengan menyampaikan bahwa saat ini Covid-19 di Kab.Mimika semakin hari semakin banyak positifnya, maka dari Kepolisian Resor Mimika tetap terus dan terus melakukan himbauan agar masyarakat sadar bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.”jelas Waloni.

Kami mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menjadi tempat penyebaran Covid-19. Mengingat, penyebaran Virus yang sangat cepat dan tidak mengenal usia. 

Kami juga menyampaikan kepada masayarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas diluar rumah serta selalu gunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menaati instruksi Bupati untuk menutup tempat usahanya pada pukul 14.00 wit, tidak ada warga masyarakat yang lalu lalang atau keluyuran setelah pukul 14.00 wit.

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak menyebar lebih luas dengan mengingatkan kepada masyarakat Mimika untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga Jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan tinggal di rumah saja jika tidak ada keperluan terlalu penting dan apabila merasa kurang sehat agar segera periksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat.”ujar Waloni melalui rilis tertulis humas polres mimika pada wartawan senin (14/05/20) malam.