Breaking News

Data Update/ Terkini Penyebaran Covid-19 Kota Medan, Sumut per Jumat 08/05/2020

Medan, Tren24jam.com -  COVID-19 merupakan nama resmi untuk penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.
Virus Corona ini merupakan virus jenis baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia, yang kemudian pertama kali didentifikasi di kota Wuhan, China pada Desember 2019.
Virus corona dapat ditularkan antara hewan ke manusia dan manusia ke manusia. Gejala klinis akan muncul setelah 2-14 hari setelah terinfeksi, namun dapat menular meski belum menunjukkan gelaja infeksi.

Berikut data update penyebaran Covid-19 untuk daerah Kota Medan Sumatera Utara per 08/05/2020 dan perbandingan nya sehari lalu 07/05/2020,
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 92 orang, sebelumnya 89 orang berartinya bertambah sebanyak 3 orang,
Orang Dalam Pantauan (ODP) 13 orang, sebelumnya 18 orang berarti menurun sebanyak 5 orang,
Orang Tanpa Gejala (OTG) 378 orang, sebelumnya 333 orang, berati meningkat sebanyak 45 orang,
Positif terpapar Covid-19 117 orang, sebelumnya 104 orang, berarti meningkatkan sebanyak 15 orang,
Meninggal dunia 10 orang, sebelumnya 10 orang, berarti tetap, dan,
Pasien Sembuh 34 orang, sebelumnya 34 orang, berarti tetap juga.

Demikian data terkini yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus disease 2019 (Covid-19) Kota Medan Provinsi Sumatera Utara melalui siaran resminya dichanel http//covid-19,pemkomedan.go.id yang disebarkan kepada seluruh rekanan yang bekerjasama.

Kemudian ada 8 Kecamatan dari 21 Kecamatan Kota Medan yang masih berada di Zona Merah yaitu Kecamatan Medan Selayang, Tuntungan, Johor, Sunggal, Denai, Amplas, Tembung dan Kecamatan Medan Kota. Sedangkan 13 Kecamatan lainnya berada diZona Kuning, meliputi Kecamatan Medan Belawan, Labuhan, Marelan, Deli, Barat, Timur, Deli, Marelan, Area, Helvetia, Petisah, Polonia dan Kecamatan Medan Baru.

Sekretaris Tim GTPP Kota Medan Mayor Kes Whiko Irwan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan khususnya, harus tetap waspada dan mengikuti pedoman protokol kesehatan dengan perilaku membiasakan memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun saat usai aktivitas, jaga jarak dan bila baru pulang dari luar rumah misalnya kerja atau dari mana saja harus segera mandi dan mengganti pakaian.

Penulis : Laso/T24