Breaking News

KECELAKAAN KENDARAAN DI AREAL PT.FREEPORT, SATU ORANG KARYAWAN MENINGGAL DUNIA.

Timika Papua,  Tren24jam.com - Kendaraan kembali terjadi kecelakan di area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI) tepatnya di MP 73, Distrik Tembagapura pada siang tadi, selasa (19/05/10).

Akibat dari kecelakaan tersebut menyebabkan satu karyawan diketahui bernama, Zainal Kada  dari Departemen Ops Maintenance meninggal dunia, dan karyawan Fredo J Melissa dari Departemen Material Handling Operation Maintenance mengalami luka yang cukup serius.

Berdasarkan laporan yang berhasil dihimpun  Tren24jam.com  pada Selasa (19/05/20) siang tepatnya pukul 13.10 WIT, kendaraan dengan no lambung 01-4242R dari arah MP 72 menuju ke MP 74 dengan membawa material berupa cat dan lembaran besi.

Kejadian tersebut diatas telah di benarkan oleh kapolsek Tembagapura kepada Tren24jam.com saat di konfirmasi melalui WhatsApp pada selasa malam (19/05/20) pukul 20.00 Wit.

Kapolsek menjelaskan, Kendaaraan naas tersebut saat tiba di MP 73 (pompa 2) sebelum jalan konkrit diduga kendaraan mengalami gagal transmisi meluncur mundur dan kemudian terbalik ke kali arah kanan jalan menuju MP 74. ujarnya.

Pada saat akan terbalik diduga Zainal Kada melompat keluar kendaraan kearah kiri, sehingga korban diduga sempat tertindih dengan kendaraan pada bagian kepala sehingga menyebabkan kepala remuk dan jarak korban dengan kendaraan sekitar 27 meter.

Selanjutnya pukul 13.30 WIT, karyawan Fredo J Melissa  yang terjepit berhasil di selamatkan selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit Tembagapura untuk penanganan medis lebih lanjut. Selanjutnya sekitar 13.50 WIT, Tim Investigasi SRM bersama pihak Polsek Tembagapura menuju ke TKP.

Lalu pada sekitar 14.08 Wit salah satu korban Accident di MP 73 tiba di ruang emergency RS Tembagapura yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penanganan medis.

Berselang beberapa saat kemudian dilakukan olah TKP awal, dan selanjutnya pihak Medis dan ERG melakukan evakuasi jenazah  Zainal Kada dengan ambulance dan dibawa menuju ke Hospital Tembagapura.

Hingga saat ini jenazah alm Zainal Kada dan masih disemayamkan di ruang jenazah RS Tembagapura.
Berikut adalah data korban kecelakaan di MP 73, Fredo J Maelissa, Nomor ID  819631 Departemen Material Handling Operation Maintenance mengalami luka di sekitar pelipis kiri dan mengalami shock.

Zainal Kada, Nomor ID :  7144, Departemen Ops Maintenance, mengalami luka kepala remuk yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia di TKP. (dedi)