HASIL PEMERIKSAAN 40 SPECIMEN SAMPEL NEGATIF, TIMIKA TIDAK ADA PENAMBAHAN POSITIF DI HARI INI

HASIL PEMERIKSAAN 40 SPECIMEN SAMPEL NEGATIF, TIMIKA TIDAK ADA PENAMBAHAN POSITIF DI HARI INI

Timika Papua, Tren24jam.com - Update Covid-19 per Tanggal 19 mei 2020 melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP)  Covid-19 Kabupaten Mimika, Selasa (19/05/20) mensyukuri hasil pemeriksaan 40 specimen sampel yang dinyatakan negatif sehingga jumlah kasus aktif masih tetap 109 orang yang dirawat di RSUD Mimika sebanyak 32 kasus, di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) menangani 3 kasus dan di rumah sakit Tembagapura 74 kasus.

Terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata Reynold, bertambah menjadi 7 orang ODP baru. Dari RSMM ditemukan 1 orang dan dari Puskesmas Pasar Sentral menemukan 6 orang, sehingga total keseluruhan ODP berjumlah 467 orang.

Meski belum ada penambahan jumlah kasus baru Covid-19 yang ditemukan di tiga Rumah Sakit di Kabupaten Mimika. Namun, PDP aktif yang baru ditemukan ada 4 orang, sehingga PDP yang masih dipantau hingga kini berjumlah 124 orang.

Jubir berharap,  dukungan seluruh warga masyarakat Kabupaten Mimika sangat dibutuhkan. Terutama kepada tim medis dan juga pasien yang sedang dirawat, agar semua bisa berjalan lancar. 

Baik yang sedang dalam proses perawatan dan  bisa sembuh, dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Previous Post Next Post