DEMI KESEHATAN, MASYARAKAT APARUKA TEMPUH 4 JAM PERJALANAN UNTUK BEROBAT

DEMI KESEHATAN, MASYARAKAT APARUKA TEMPUH 4 JAM PERJALANAN UNTUK BEROBAT


Timika Papua, Tren24jam.com ,- Kepercayaan masyarakat terhadap TNI mendorong mereka untuk berobat ke pos Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang terletak di distrik Baobado Kabupaten Deiyai Papua. Hal tersebut di atas juga di sampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, melalaui rilis tertulis kepada wartawan Rabu (08/07/2020).

"Pada saat pagi hari, enam orang masyarakat datang mengunjungi pos kami untuk meminta bantuan kepada anggota satagas. Mereka merupakan masyarakat kampung Aparuka yang berada di Kabupaten Mimika yang menempuh perjalanan 4 Jam menggunakan perahu dan berjalan kaki " ujar Dansatgas

Selain mendapatkan bantuan bahan makanan, masyarakat tersebut juga mendapatkan pengobatan dari anggota satgas, tambah Dansatgas.

" Kami satgas akan selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat baik mereka yang ada di sekitar tempat kami bertugas ataupun mereka yang datang jauh - jauh dari tempat mereka tinggal untuk meminta pertolongan kepada kami " tutup Dansatgas.

Sebanyak dua orang masyarakat yang terluka saat melakukan aktivitas mereka sehari - hari langsung di obati oleh Pratu Gianto selaku Takes Pos Transnabire.

Salah satu masyarakat yang terluka di sebabkan terkena tombak yang mereka gunakan dan sudah satu minggu tidak terobati

Fredy (35) selaku masyarakat mengatakan memang sengaja datang kepos satgas untuk mengantar teman kami berobat dan juga meminta bantuan obat - obatan

" kami menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam menggunakan perahu untuk datang berobat dan juga meminta bantuan obat - obatan kepada anggota satagas untuk keluarga kami yang sedang sakit di kampung kami " ujarnya.


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post