Breaking News

Saksi Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia Masih Ada Hingga Kini

Kab. Pekalongan, Tren24jam.com - Perjuangan yang sangat panjang dan penuh pengorbanan ,demi meraih kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari peran para pahlawan terdahulu.

Termasuk salah satunya yang masih tersisa hingga kini yakni Mbah Suritno seorang laki laki renta asli kelahiran Lebak Barang Kabupaten Pekalongan yang sudah berusia 138 th ini.

Tepatnya, di Dk. Sawangan Ronggo Desa Tlogo Pakis Kecamatan Petung Kriyono Kabupaten Pekalongan Provinsi Jawa Tengah kedapatan sosok pahlawan yang dimaksud dan sekarang bertempat tinggal di wilayah tersebut.

Mbah Suritno yang dikaruniai 3 anak dengan 12 cucu dan 15 cicit ini masih ingat betul kisah perjuangan yang di alaminya pada saat itu.

Dikutip dari media Reportase Nasional, saat mengunjungi ke kediaman beliau Jum'at(14/08/2020) melakukan wawancara dan beliau pun menceritakan sebagian kecil pengalaman sejarah perjuangannya.

Sosok Veteran tentara ini sambil bercanda dan bercengkrama dengan cucu serta cicitnya menuturkan" Rekoso Jaman Simbah Biyen Lee,,perang lawan Londo ( Versi Jawa ) "tuturnya.
 Setelah sekiranya cukup kami dapatkan sedikit cerita yang mengharukan dan membanggakan, kami pun menyudahi perjumpaan dengannya.

Demikian sekelumit kisah kehidupan Veteran tentara pahlawan Republik Indonesia yang masih hidup hingga saat sekarang.
Sudah sepatutnya sosok seperti beliau mendapatkan apresiasi dan di perhatikan oleh Pemerintah/Negara karena berkat Perjuangan orang orang  seperti beliau bangsa Indonesia meraih kemenangan dan puncak kejayaan. ( Sub/RN )