Breaking News

MS. Ragil, Ketua LSM BPPI DPD Kendal : Proyek Pembangunan Wisata Curug Sewu Diduga Tidak Transparan

 


Kendal, Tren24jam.com -  Pembangunan proyek saat masa pandemi Covid-19 di wahana wisata Curug Sewu yang berlokasi di Desa Curug Sewu, untuk Kecamatam Patean, Kabupaten Kendal Jawa Tengah diduga banyak kejanggalannya.

Proyek yang bersumber dari dana anggaran APBN Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Kerja Lainnya - Jalur Pejalan Kaki (Pedestarian) / Jalan Setapak. Yang menjadi bahan pertanyaan besar dari LSM BPPI DPD Kendal.

MS. Ragil. Spd, selaku Ketua LSM BPPI DPD Kendal mengatakan kepada Tren24jam.com "kita sebagai Lembaga Social Control, dengan adanya pembangunan Proyek tersebut kami kelokasi menanyakan besaran anggaran tersebut dan dari mana sumber anggarannya". Sebab, besaran dana anggaran dan serta sumber dananya tidak tidak terpampang di papan proyek dan seakan-akan ingin mengaburkan dari pantauan dan terindikasi melanggar aturan tentang keterbukaan informasi publik. Kami juga menanyakan masalah pekerja sudah atau belumnya di daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, ungkapnya.


Dari salah satu pihak pengawas proyek yang ada di lokasi mereka sendiri tidak tau anggaran tersebut berapa besarannya ungkap Ragil, ini proyek dari APBD mereka sudah melakukan kegiatan sampai mendatangkan alat berat berupa ekskavator, akan tetapi salah satu pengawas di lokasi proyek malah jawabnya tidak tau, itu kan aneh, pungkasnya.

Saat musyawarah di lokasi yang di hadiri dari pihak, Polsek, Koramil dan Kecamatan sempat kami tanyakan masalah BPJS Ketenagakerjaan apa sudah di daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan tapi mereka menjawab "apabila terjadi musibah apapun kami siap dari kontraktor akan bertanggung jawab" itu bahasa dari salah satu pengawas kontraktor di depan, Babinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Patean. (Kholid/Bintang)