Breaking News

Sinergitas LSM BPPI DPD Banjarnegara Dengan Polres

Banjarnegara, Tren24jam.com - Tepatnya hari Selasa sekitar jam 10.30 WIB  Patriot DPD LSM BPPI Kabupaten Banjarnegara yang dimotori Warso Haryono selaku Ketua DPD Kabupaten Banjarnegara melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Banjarnegara.

Saat kunjungan dikarenakan Kapolres sedang ada kegiatan dinas di Purwokerto dan Wakapolres ada kegiatan di wilayah Banjarnegara maka para patriot DPD LSM BPPI Kab Banjarnegara di terima oleh Kasat Intelkam dan Kanit Intelkam Polres Banjarnegara.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut yaitu guna menjalin Sinergitas antara LSM BPPI dengan Polri, khususnya antara DPD Banjarnegara dengan Polres Banjarnegara.

Bapak Margo Yuwono selaku Kasat Intelkam menyambut dengan baik keinginan LSM BPPI untuk bersinergi dengan Polri khususnya Polres Banjarnegara karena masing-masing mempunyai satu kesatuan tujuan dalam Menjaga Keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 45 dan menjaga keamanan dan situasi kondusif di wilayah hukum Banjarnegara, disamping sama-sama melayani masyarakat dan menjalankan fungsi kontrol sosial dan kemitraan lembaga.

Banyak yang akan dilakukan sebagai bentuk kegiatan Sinergi antara Polres Banjarnegara dengan DPD LSM BPPI Banjarnegara kedepan. Diantaranya untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya mencegah penularan covid 19 dengan bersama sama mensoaialisasikan melalui pemasangan benner himbauan agar masyarakat melakukan 3M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ).

Menurut Kuswadi selaku Kanit Intelkam Polres Banjarnegara yang juga hadir di ruang Kasat Intelkam, dalam waktu dekat ini akan di usahakan diadakanya kegiatan Pembagian Masker Gratis yang akan dilaksanakan antara Polres Banjarnegara dengam DPD LSM BPPI Banjànegara. 

Kemudian setelah kegiatan tersebut juga akan di rencanakan untuk bekerja sama dalam program SARSI POL dan di tuangkan dalam MoU antara Polres dan DPD Banjarnegara.

Dipenutup pertemuan tersebut Kasat Intelkam Banjarnegara berpesan agar keberadaan LSM BPPI di Kabupaten Banjarnegara agar senantiasa menjaga nama baik lembaga dengan mentaati AD/ART, PROTAP dan SOP lembaga agar dikemudian hari masyarakat masih percaya dan menghormati LSM BPPI, karena sekali rusak nama lembaga , akan  sangat sulit sekali mengembalikan kepercayaan masyarakat. ( Haryono )