Breaking News

Ngawur !!! Diatas Saluran Irigasi Bangunan Toko Moderen Ilegal, Sering Sebabkan Banjir

Pati,Tren24jam.com - Teras toko moderen yang berdiri diatas sungai maling Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, dalam waktu dekat ini akan ditindak lanjuti pihak dinas terkait, dalam hal tersebut DPUTR Kabupaten Pati Melalui bidang Pengairan.

Pasalnya, bangunan tanpa izin tersebut berdiri diatas tanah irigasi dan dikhawatirkan kalau tidak segera ditertibkan, dimusim penghujan seperti saat ini dapat menyebabkan banjir yang dapat menggenangi jalan raya Desa Glonggong.

Berdasarkan keterangan Camat Jakenan dan Kepala Desa Glonggong, pihaknya tidak pernah memberikan izin terkait pendirian bangunan toko moderen diatas lahan saluran irigasi. (Kamis, 03-12-2020)

Sementara itu, Kepala Dinas DPUTR Kabupaten Pati Melalui Sudarno, Kepala Bidang Pengairan mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dengan pihak PSDA dan BBWS.

"sungai itu masuk kewenangan pusat mas, terkait ijin, sehubungan kewenangan pusat kami belum tahu. biar nanti seksi yg membidangi kroscek dulu, baik sama PDSA maupun BBWS", pungkasnya.    (PJ)