Breaking News

Jembatan antara Kecamatan Pancur batu - Kutalimbaru ambruk.

Kab, Deli Serdang. Tren24jam.Com - Sungai Tuntungan mengamuk, Jembatan Tuntungan diDesa Durian jangak Kecamatan Pancur batu, Kabupaten Deli Serdang, yang menjadi penghubung wilayah  Pancur batu - Kutalimbaru, ambruk. Akibatnya akses jalan antar wilayah itu terputus.

"Jembatan ditutup total karena pantauan kondisi terakhir makin mengkhawatirkan dan membahayakan pengguna jalan," ungkap Kepala Desa Durian Jangak. Bapak Surbakti,dan beberapa personil TNI-Polri Jum'at pagi (4/12/2020).


Longsor terjadi pada bagian sisi utara jembatan akibat curah hujan yang tinggi pada hari Kamis malam. Dari hasil peninjauan di lapangan, disimpulkan bahwa jembatan yang memiliki panjang sekitar 50 meter itu saat ini sangat berisiko jika tetap digunakan.


"Pasca dilakukan peninjauan,Oleh Kepala Desa,dan beberapa personil TNI -polri  maka direkomendasikan pada hari Jumat Pagi tanggal 4 Desember 2020, dinyatakan mulai ditutup total untuk segala jenis kendaraan dan pengguna jalan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,
Selama jembatan ditutup, arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif, yaitu ke arah ,Tj. Anom melewati Pajak melati, Medan
Ungkapnya.


Hal itu juga disampaikan Salah seorang  warga Desa durian jangak rumahnya dekat Jembatan Tuntungan, Bermarga PINEM: yang mengetahui langsung datangnya banjir tersebut  menjelaskan Sangatlah derasnya arus sungai dari atas, Bang.Jum'at (4/12/2020)


Pagi ini sudah  berlubang yang cukup besar, terjadi  akibat terkena abrasi Sungai Tuntungan.
Kemudian, saat ini kembali terjadi longsor yang mengakibatkan jembatan tersebut ditutup total dengan batas waktu yang belum ditentukan, tandasnya".( Kp, Sumut)