Breaking News

Quick Count Versi KPU dan Tim BEKERJA, Kuryana-Johan Menang

OKU, Tren24jam.com - Hasil hitung cepat KPU dan Tim Pemuda Bekerja mengklaim pasangan Kuryana-Johan yang biasa disebut BEKERJA, Lanjutkan menang telak dalam pertarungan Pilkada Kabupaten OKU 2020.

Berdasarkan hitung cepat versi KPU OKU Paslon Kuryana-Johan unggul dengan meraup suara 66,6 persen. Sementara lawannya Kotak Kosong (KOKO) hanya mendapatkan 33,4 persen.

Begitupun berdasarkan hitung cepat dari Tim Pemuda Bekerja Paslon Kuryana-Johan unggul dengan meraup suara sebanyak 61,24 persen, sedangkan Kolom Kosong suara sebanyak 36,08 persen itupun jumlah TPS yang sudah masuk mencapai 488 dari 725 TPS yang ada di Kabupaten OKU.

Hasil sementara hitung cepat KPU OKU

Dari pembicaraan media di sela-sela penghitungan cepat Ketua Tim Pemenangan BEKERJA,  Ir. H. Marjito Bachri menyatakan, Paslon Kuryana-Johan atau paslon BEKERJA, Lanjutkan unggul di seluruh Kecamatan di Kabupaten OKU. Kami unggul di 13 Kecamatan dengan total persentase di atas 64.00 persen, Kamis (10/12/2020).

Marjito mengatakan kemenangan yang diperoleh sesuai dengan target yang direncanakan tim pemenangan yakni menang, ya alhamdulillah kalau nantinya di atas 60 persen, kata Ir. H. Marjito Bachri yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD OKU dan juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra ini.

Untuk diketahui, pihaknya sudah menempatkan petugas untuk memasukkan perolehan suara disetiap Kecamatan. Dengan demikian perolehan suara yang direkap merupakan penghitungan sesuai laporan perolehan dimasing-masing tempat pemungutan suara.

Hasil hitung cepat versi Tim Pemuda Bekerja

Kendati menang mutlak, seluruh Tim, Relawan, simpatisan diminta tidak menggelar pesta kemenangan. Kemenangan kami tidak perlu dirayakan secara khusus karena itu justru akan mencederai demokrasi itu sendiri, ujarnya.


Dilanjutkannya, pihaknya akan menunggu perhitungan terakhir dari KPUD Kabupaten OKU. Kami tetap menunggu keputusan akhir dari KPU. Saat ini masih berjalan perhitungan rekapnya, katanya.


Tim Pemenangan paslon BEKERJA, Lanjutkan juga menghitung perolehan suara secara internal. Hanya saja perhitungan perolehan suaranya belum selesai. Terkait Paslon BEKERJA mengklaim menang dalam perhitungan cepat internal, Marjito menghargainya.



Kuryana dan istri usai pencoblosan di TPS

Baginya tidak harus kedua pasangan calon membuat perhitungan masing-masing dan selesai dalam waktu bersamaan. “Kalau quick count atau real count itu kebijakan masing-masing” katanya.


Pemilihan telah usai, sekarang ini tidak ada lagi istilah Tim KOKO atau Tim BEKERJA, yang ada adalah kemenangan kita bersama. Mari kita rajut kembali perbedaan yang ada diantara kita, kita telah melaksanakan Pilkada OKU dengan Damai, Aman dan Sehat.


Atas perolehan suara sementara Paslon Kuryana-Johan, Marjito mengucapkan syukur atas perolehan suara tersebut. Baginya hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat OKU yang biasa desebut Bumi Sebimbing Sekundang masih berharap banyak kepada Kuryana-Johan untuk melanjutkan pembangununan dan kemajuan di Kabupaten OKU.


Dilanjutkannnya, ia mengaku bangga atas keinginan masyarakat ternyata masih menghendaki pangan abadi BEKERJA, Lanjutkan tetap menahkodai Kabupaten OKU menjadi lebih Maju dan Gemilang di periode mendatang, pungkasnya  (Sahril)