Breaking News

Warga Sukolilo, Curigai PLT Kades Dalam Pengelolaan DD 2020


Pati, Tren24jam.com - Ditengah Kondisi Kesehatan Kepala Desa Defisit, Harminto Kadus 1 Desa Sukolilo, yang mendapat amah menjabat sebagai PLT (Pejabat Pelaksanaan Tugas -red) Kepala Desa, diduga tidak transparan dalam pengelolaan Dana Desa. 

Hal tersebut dikemukakan salah satu warga masyarakat Desa Sukolilo yang engan disebutkan namanya karena takut diintervensi mengukapkan, kecurigaannya terhadap PLT Kepala Desa yang diduga tidak terbuka dalam pengelolaan Dana Desa. 

"Saya mencurigai ada beberapa bangun infrastruktur dari Dana Desa yang LPJ nya dimainkan, artinya di fiktifkan. Sehingga kami meminta agar teman-teman media untuk segera melakukan investigasi di Desa Sukolilo, " ungkapnya, (jumat, 18-12-2020) 

Sementara nada tersebut juga dikuatkan oleh salah satu perangkat Desa yang akrab dipanggil Rebo, mengatakan, terkait dengan pengelolaan Dana Desa tahun ini dirinya kurang paham. 

"Untuk secara detainya saya kurang paham, setau saya sudah dikerjakan, seperi rabat beton dan talud di Musik kemarin sudah selesai.'' jelasnya. 

Tak hanya itu, selaku jajaran perangkat Desa Sukolilo dirinya juga tidak mengetahui mengenai apakah Laporan Pertanggungjawaban Pengelolaan Dana Desa. 

"Terkait LPJ saya juga kurang tau, soal ada bagian masing-masing. " Imbuhnya. 

Informasikan pula pasca Harminto, menjabat sebagai PLT Kepala Dess Sukolilo, dirinya diduga telah memanfaatkan kewenangannya untuk mencari keuntungan pribadi.   (PJ)