Breaking News

Kebakaran Lahan Seluas Empat Hektar Di Tembolon Bener Meriah, Anggota Koramil 01/Bandar Bersama Polisi Dan Pemadam Langsung Menuju Lokasi


Redelong,Tren24jam.com-Kebakaran lahan yang terjadi di Dusun Blang Rujak Desa Tembolon, Kecamatan Syah Utama, Kabupaten Bener Meriah pada senin 22/03/2021 sore membakar lahan milik warga seluas empat hektar. 

TNI dari Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM bersama petugas pemadam segera menuju lokasi guna memadamkan api tersebut. 

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis melalui Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi menyayangkan masih terjadinya kebakaran lahan.

"Kita menyayangkan masih ada oknum masyarakat yang membuka lahan dengan cara di bakar"

Kebakaran lahan milik warga ini menghanguskan seluas empat hektar. sambung Danramil

Dikatakan Danramil, Jarak lokasi kebakaran lahan dari koramil dan pos pemadam juga jauh, blom lagi lokasi terjal dan angin yang bertiup kencang serta susahnya akses komunikasi handphone menyulitkan petugas dalam memadamkan kebakaran lahan.

Koramil mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap kejahatan pembakaran lahan yang disengaja tersebut. imbuh Danramil

Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga sosialisasi tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan. tandas Danramil

Sampai berita ini di turunkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memantau dan memastikan api tersebut padam secara menyeluruh. 

Terlibat dalam kegiatan pemadaman api tersebut, Posramil Syah Utama Koramil 01/Bandar, Polsek, Petugas Pemadam Kebakaran,Polhut dan masyarakat.