Bupati Aceh Tengah Hadiri Pelantikan Pengurus Baveti 3 Kabupaten

Bupati Aceh Tengah Hadiri Pelantikan Pengurus Baveti 3 Kabupaten


Takengon,Tren24jam.com-Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri acara Pelantikan Pengurus Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kabupaten Aceh Tengah, Baveti Kabupaten Bireuen dan Baveti Kabupaten Aceh Utara Masa Bakti 2020-2025 bertempat di Gedung Ummi Pendopo Aceh Tengah, Sabtu (13/03).

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum Baveti Aceh Aminullah Usman yang juga Walikota Banda Aceh tersebut mempercayakan Baveti Aceh Tengah dipimpin oleh Arslan Abd. Wahab, sementara Baveti Bireuen dan Aceh Utara masing-masing dipimpin oleh Fajri Fauzan dan Al Fatier.

Shabela membuka sambutannya dengan ucapan terima kasih atas kepercayaan Ketua Baveti Aceh yang menunjuk Aceh Tengah sebagai tuan rumah pada acara pelantikan kepengurusan Baveti dari tiga Kabupaten. Bupati yakin selain tujuan olahraga, melalui acara ini segenap pengurus Baveti juga bisa berwisata di Kabupaten yang berhawa sejuk ini.

Menurut Shabela tiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda dalam bermain tenis lapangan, misalnya ada yang bertujuan untuk memperluas pergaulan, memperbanyak teman, rekreasi, kesehatan dan untuk prestasi. Bahkan tenis lapangan dapat dijadikan sebagai lapangan pekerjaan baik sebagai pelatih maupun ball boy (pemungut bola) yang menghasilkan uang.

"Olah raga tenis lapangan merupakan salah satu cabang olahraga permainan yang sangat populer. Selama ini olahraga tenis yang kami ketahui berada dibawah naungan KONI adalah Pelti (Persatuan Tenis Seluruh Indonesia). Namum beberapa kali kami terlibat dalam kegiatan tenis yang justru sering terdengar adalah Baveti" ujar Shabela.

"Kami berharap kedua organisasi olahraga ini bahu-membahu dalam rangka pengembangan prestasi olahraga tenis di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya" lanjut Shabela.

Bupati Shabela juga berharap Baveti mengambil peran dalam meningkatkan prestasi bagi junior-junior yang berada di bawah naungan Pelti.

"Untuk itu kami berharap Baveti dapat membimbing para junior untuk dapat berpartisipasi dan berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan baik lokal maupun Nasional" harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Shabela juga mengingatkan untuk tetap berolahraga sehingga meningkatkan imun tubuh agar dapat membantu tubuh melawan segala virus termasuk virus Corona.

Sebagai informasi saat ini Aceh Tengah hanya memiliki tiga unit lapangan yang layak untuk digunakan walaupun belum memenuhi standard lapangan Tenis yang sebenarnya, yaitu Lapangan Kodim 0106, Lapangan Buntul Gelengang dan Lapangan Asrama Polisi.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post