Pelatihan Paskibra Bener Meriah resmi dimulai.

Pelatihan Paskibra Bener Meriah resmi dimulai.


Redelong,tren24jam.com-Plt Bupati Bener Meriah resmi membuka Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bener Meriah, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 bertempat di Aula Setdakab Bener Meriah (17/07/2021).

“Peserta pelatihan Paskibra tahun 2021 ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari 51 orang siswa dan 29 orang siswi, yang mana telah melalui tahapan seleksi diantaranya, seleksi kesehatan, kesamaptaan dan Kecakapan Baris Berbaris”, ucap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Irmansyah, S. STP, MSP dalam laporannya kepada Plt Bupati Bener Meriah.

Lanjut Irmansyah, “ sebelumnya jumlah peserta seleksi mencapai 268 orang yang berasal dari 20 sekolah menengah atas atau sederajat di wilayah Kabupaten Bener Meriah, setelah melalui tahapan seleksi oleh panitia, sehingga di tetapkanlah 80 orang siswa dan siswi yang nantinya akan mengikuti pelatihan Paskibra dan Pembinaan Ideologi Pancasila”, terangnya.


Plt Bupati Dailami dalam sambutannya menyampaikan , “ jumlah Pemuda di bener meriah ribuan, akan tetapi hanya 80 orang yang berkesempatan mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT RI di Kabupaten Bener Meriah, maka ini harus di syukuri dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh”, pinta Dailami.

Sambungnya, “ Kami berpesan agar para peserta dapat meningkatkan kecintaan kepada tanah air, negara dan bangsa melalui pelatihan ini, karena nantinya dimasa yang akan datang ditangan kalianlah kemajuan daerah dan negara ini di tentukan”.

Menutup sambutannya Plt Bupati Bener Meriah itu berharap kepada peserta tetap semangat walaupun kondisi masih pandemi Covid-19, dan kepada pelatih untuk dapat memberikan pelatihan yang terbaik dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.si, Anggota DPRK Bener Meriah Abu Bakar, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim 0119, Perwakilan Danyon 114 dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kabupaten Bener Meriah. 


(Andika read)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post