Plt Bupati Bener Meriah minta dukungan pengalihan aset PDGM kepada Bupati Aceh Tengah.

Plt Bupati Bener Meriah minta dukungan pengalihan aset PDGM kepada Bupati Aceh Tengah.


Aceh Tengah,tren24jam.com-Usai melaksanakan ibadah sholat Jum’at, Plt Bupati Bener Meriah Dailami bersiraturrahmi dengan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Takengon (16/07/2021).

Kehadiran Plt Bupati Dailami menemui orang nomor satu di Aceh Tengah itu adalah untuk meminta dukungan Pemerintah Aceh Tengah, atas usulan Pemerintah Bener Meriah untuk mengalihkan aset Perusahaan Daerah Genap Mupakat (PDGM)-Pondok Gajah, dari Pemerintah Provinsi Aceh.

Permintaan dukungan itu langsung disampaikan Dailami kepada Shabela, “ Saat ini kami sedang menginventaris beberapa aset Pemerintah Provinsi Aceh yang terletak di Kabupaten Bener Meriah, salah satunya aset Perusahaan Daerah Genap Mupakat, pak Bupati ”, terang Plt Bupati Dailami kepada Bupati Shabela. lanjutnya “ sebelumnya kami mendapat informasi dari tim revitalisasi PDGM, bahwa Pemerintah Aceh Tengah merupakan salah satu pemegang saham, sehingga perlu kiranya mendapat dukungan untuk proses hibah dari Provinsi”, jelas Dailami.

Menanggapi Permintaan Plt Bupati Bener Meriah, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyambut baik niatan Pemda Bener Meriah untuk mengalihkan aset PDGM tersebut. “ ini sangat tepat dilakukan, aset tersebut sudah lama terbengkalai sehingga nantinya dapat digunakan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, saya akan menugaskan jajaran Pemerintah Aceh


Tengah untuk memproses surat dukungan yang diperlukan Pemda Bener Meriah”, ucap Shabela.

Pada kesempatan itu, Shabela juga langsung menyampaikan kepada Sekda Aceh Tengah Subhandy, AP, M.Si yang turut hadir, untuk menugaskan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Aceh Tengah untuk membantu proses dukungan yang diperlukan oleh Pemda Bener Meriah itu.

Diakhir Pertemuan dua Pimpinan Daerah berhawa sejuk itu, Plt Bupati Bener Meriah mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan Bupati Aceh Tengah, “ kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pak Bupati beserta jajaran, karena kami sebagai Daerah Pemekaran dari Aceh Tengah, sangat memerlukan dukungan di berbagai segi dari Kabupaten Asal, dan semoga apa yang dilakukan oleh Pemda Bener Meriah ini mendapat hasil yang diharapkan”, tutup Dailami mengakhiri pertemuan itu.

Turut hadir Jajaran Pemda Aceh Tengah, dari Sekretaris Daerah Subhandy, AP, M.Si, Kepala Dinas Sosial Aulia Putra, S.STP, M.Si, Kepala BPKAD dan Kepala Dinas Pertanahan Aceh Tengah Erwin Pratama, S.STP, M.Si, sedangkan untuk Jajaran Pemda Bener Meriah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Marwan,SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ruslan Ramadhan, S.STP dan Kabid Aset Andi Suroso (Andika read).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post