Breaking News

Anak Anak TK Sangat Antusias Atas Kehadiran Babinsa Koramil 01/ Kota.


Takengon,tren24jam.com-Babinsa Koramil 01/Lut Tawar Kodim 0106 Aceh Tengah koptu M yusuf Harahap melaksanakan komsos bersama guru dan anak anak TK lut tawar, desa kenawat kec, lut tawar, Kab. Aceh Tengah. Jumat.(10/09/21).

Kedatangan Babinsa ini sebagai sosialisasi untuk meningkatkan semangat anak anak belajar apalagi sekolah tersebut di pedesaan yang jarang di kunjungungi karana jauh dari kota.

Komandan Koramil 01/Kota Kapten Inf Jk Setepu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anak anak yang dengan sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh Babinsa bahwa belajar itu tidak harus di sekolah, belajar bisa dilakukan diluar sekolah seperti saat ini yang di lakukan oleh Murid Taman Kanak-Kanak lut tawar.

Dalam kunjungan babinsa tersebut anak-anak diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan. 

“Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua.” terangnya .

Sebagai calon pemimpin bangsa masa depan, dirinya banyak berharap kepada calon generasi penerus untuk bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan, jangan terpengaruh dengan kegiatan negatif. Kita tanamkan rasa disiplin dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia dini.” tandasnya.

Sementara itu, Ibu Alfian selaku Kepala TK lut tawar menyampaikan, “Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan kehadiran pak babinsa membuat anak anak yang senang dan gembira dan dapat memberikan motivasi belajar kepada anak anak disini”, terangnya.