Babinsa Koramil 05/isaq bersinergi Bersama Masyarakat melakukan gotong royong.

Babinsa Koramil 05/isaq bersinergi Bersama Masyarakat melakukan gotong royong.


Takengon,tren24jam.com-Babinsa koramil 05/Isaq Kodim 0106/Ateng Sertu Mhd Tuah Hasibuan Cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor Yang menutupi bahu jalan takengon-isaq dengan Masyarakat Ds.Glp. Gading  Kec. Linge Kab. Aceh Tengah. (24/09/21)

Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan pun terus ditunjukkan dan bahu-membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja.

Babinsa Sertu Tuah Hasibuan mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa wilayah bayak sumbatan parit karena tertumpukan tanah.

Kami bersama perangkat desa bersama sama menghimbau kepada warga agar peduli terhadap lingkungan terutama jalan protokol maupun jalan ke desa desa agar transportasi lancar dengan demikian hasil bumi atau hasil pertanian  sampai tengkulak atau kepasar dan kita juga yang menikmatinya " ucap Babinsa" 

Reje kampung (Kepala Desa) Ameruddin (50) mengungkapkan longsor yang terjadi sempat menutup jalan sehingga warga yang akan melintas jadi terhambat. Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan sisa longsoran di wilayahnya. 

"Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan. Dan akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga," katan Ameruddin.

Karya bakti tersebut dilaksanaknan dijalan takengon- isaq kecamatan linge, kabupaten Aceh Tengah Kamis ( 24/09/21).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post