Breaking News

MPU Kabupaten Bener Meriah Terima Kunjungan Silaturrahmi Kapolres Beserta Jajaran


Redelong,tren24jam.com-Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah Tgk. Almuzani didampingi oleh seluruh pengurus  menerima kunjungan Silaturrahmi Kapolres Bener Meriah AKBP.  Agung Surya Prabowo S.IK beserta seluruh  jajarannya  di Aula Sekretariat MPU, Komplek Perkantoran Serule Kayu – Redelong,  Rabu, 22/9/2021.

Dalam pertemuan tersebut Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Almuzani mengucapkan selamat datang  kepada Bapak Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo S.IK beserta rombongan, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi seluruh pengurus MPU, diantara kesibukannya masih menyempatkan dan meluangkan waktu  untuk berkunjung sekaligus untuk mempererat tali silaturrahmi dengan Pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah, kata Tgk. Almuzani.

Tgk. Almuzani juga mengungkapkan, MPU Kabupaten Bener Meriah tidak dapat bergerak sendiri apabila tidak ada dukungan dan peran serta TNI/POLRI serta instansi terkait lainnya, khususnya  dalam menghadapi permasalahan yang ada dilapangan, disinilah tentunya kita sangat memerlukan peran dari pihak keamanan. Untuk mengantisipasi terjadinya konflik antar umat beragama dan sesama umat ini juga sangat membutuhkan peran serta dari pihak keamanan, karena keamanan merupakan salah satu syarat kita untuk dapat melaksanakan ibadah kita dengan tenang dan khusuk, terang Tgk. Almuzami.

“MPU dan Polres Bener Meriah yang salama ini sudah terjalin hubungan yang sangat erat, kita berharapa kedepannya antara MPU dengan Polres Bener Meriah semakin terjalin kerja sama yang erat  dalam menjaga ukhuwah Islamiyah serta bersama-sama dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Bener Meriah,” harap Tgk. Almuzani.

“Demikan juga kami dari MPU akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bener Meriah demi untuk kemaslahatan umat, dan mari kita sama-sama menjaga Bener Meriah ini agar tetap aman, damai tanpa ada pertikaian sesama umat,” ujar Tgk. Almuzani.

Sementara Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo S.IK selaku kepala rombungan memperkenalkan diri kepada Pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah , sekaligus mohon doa restu agar selama berdinas di Kabupaten Bener Meriah, diberikan kelancaran dan keselamatan oleh Allah SWT, yang langsung di Amiiinkan oleh seluruh hadirin yang hadir.

Ditambahkan oleh Kapolres, dimana  kunjungan ini  adalah  dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara  jajaran Kepolisian Resort Bener Meriah dengan Pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah yang telah mendukung tugas –tugas kepolisian sehingga tercipta situasi aman, selama ini, kata AKBP Agung Surya Prabowo S.IK.

Dalam pertemuan  tersebut AKBP Agung Surya Prabowo S.IK dan Pengurus MPU Kabupaten Bener meriah juga melakukan dialog dan sharing terkait permasalahan yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah terutama permasalahan aliran sesat dan kenakalan remaja,