Breaking News

Pesan Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Kepada Penerima Beasiswa Aceh Carong 2021: “Tunjukkan Prestasi Dan Etika, Karena Anda Adalah Generasi Penerus Bangsa”


Redelong,tren24jam.com-“Kepada anak-anak kami khususnya para penerima Beasiswa Aceh Carong Tahun 2021 khususnya dari Kabupaten Bener Meriah yang telah dinyatakan lulus, pada tes yang dilakukan oleh Panitia beberapa bulan yang lalu,  dan hari ini secara resmi diberangkatkan, tunjukkan prestasi dan etika kalian selama menimba ilmu di tempat masing-masing dimana kampus yang  kalian pilih karena kalian adalah generasi penerus bangsa”.

Demikian disampaikan oleh Sekda kabupaten Bener Meriah Drs. Haili yoga, M.Si pada saat pelepasan siswa penerima Beasiswa Aceh Caring tahun 2021 dan sekaligus menjadi pembina apel bersama di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah dilapangan Setdakab setempat, Rabu, 229/9/2021.

Lebih lanjut dalam arahannya kepada para siswa Penerima Beasiswa Aceh Carong Tahun 2021 asa Bener Meriah menjelaskan, bagi  anak-anak kami yang telah dinyatakan lulus pada seleksi penerima beasiswa Aceh Carong tahun 2021 ini yang berjumlah 19 orang,  dan kalian harus bersyukur kepada Allah, SWT,  karena masih banyak teman-teman kalian yang ingin mendapatkan kesempatan yang sama tetapi belum tercapai, ungkap Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

 “Cara yang paling tepat untuk mensyukuri nikmat apa yang telah kalian peroleh  adalah dengan menunjukkan prestasi dan etika yang baik,  karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menggantikan  pemimpin-pemimpin saat ini,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Pada Pelepasan Siswa Penerima Beasiswa Aceh Carong dari Kabupaten Bener Meriah secara simbolis  tersebut Sekda Drs. Haili yoga, M.Si juga menjelaskan, Program Beasiswa  Aceh Carong ini adalah salah satu program dari pemerintah Provinsi Aceh yang dikhususkan  bagi Masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi tapi handal dan berprestasi dalam bidang pendidikan, ujar Sekda.

Ditambahkan oleh Sekda,  sasaran yang diharapkan dari program Beasiswa aceh Carong ini adalah agar  putra-putri Aceh khususnya dari kabupaten Bener Meriah bias menjadi terampil, cakap dan profesional dan dapat diserap diberbagai  lapangan kerja baik didaerah asal  maupun diluar daerah, tambahnya.

Dalam pesan terakhirnya Sekda juga mengingatkan, kita sekarang ini masih dalam  kondisi pandemi Covid-19, untuk itu saya ingatkan kepada anak-anak kami, untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan, terapkan 3M dengan ketat, pesannya.

 Sementaraa kepada seluruh peserta apel pagi, sekda selalu berulangkali meningatkan keopada para pegawai, agar bias memanfaatkan media sosial untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti saat ini.

Hadir dalam pelepasan penerima Beasiswa Aceh Carong dari Kabupaten Bener Meriah anara lain, Para Staf Ahli Bupati, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armansyah, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd, Para Kabag, Para Kasubbag dan Para Staf dilingkungan Sekretariat daerah Kabupaten Bener Meriah.