Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Terima Kunjungan Kerja Rombongan Dosen Universitas Teuku Umar (UTU)

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Terima Kunjungan Kerja Rombongan Dosen Universitas Teuku Umar (UTU)


Redelong,tren24jam.com-Plt. Bupati  diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menerima Kunjungan Kerja Rombongan para Dosen Universtas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Kebupaten Aceh Barat dalam rangka pengembangan Ecovillage dan Penangkaran Madu di Kabupaten Bener Meriah, Rabu, 29/9/2021.

Dalam pertemuan yang berlangsung diruang kerja Sekda tersebut, Drs. Haili yoga, M.Si pertama sekali mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bener Meriah kepada Rombongan Dosen  UTU Meulaboh-Aceh Barat yang telah mengunjungi Bener Meriah dalam rangka pengembangan Ecovillage dan Penangkaran Madu yang ada di Kabupaten Bener Meriah, kata Sekda.

Kepada tamu dari UTU Meulaboh, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, Kampung  Damaran Baru yang terletak di Kecamatan Timang Gajah, adalah salah satu Kampung Wisata dengan kategori Ekowisata sehingga rencana program para Dosen dari UTU untuk datang ke Bener Meriah khususnya kampung Damaran Baru sudah sangat tepat, ujar Drs. Haili Yoga, M.Si. 

Ditambahkan oleh Sekda, Pemerintah Daerah Kabupaten  Bener Meriah sangat menyambut baik kedatangan bapak-Bapak dengan niatan yang baik dan sangat tulus serta  mendukung pengembangan program Pengembangan Ternak Madu sehingga akan sinergis dengan program Pemkab dalam pengembangan Damaran Baru sebagai Kampung Wisata Kopi Gayo, terang Sekda.

 Sementara Desen UTU Afrizal Tjoetra dalam kesempatan tersebut menyampaikan,  bahwa tujuan kehadiran rombongan Dosen UTU ke Kabupaten  Bener Meriah ini ta terlepas dari  hasil komunikasi yang dilakukan dengan Dinas Pemberdayan Masyarakt dan Gampong (DPMG) Provinsi  Aceh dalam program Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pariwisata dan Ternak Madu, ujarnya.

“DPMG Provinsi  Aceh telah merekomendasikan Kampung Damaran Baru, Kecamatan  Timang Gajah - Kabupaten Bener Meriah salah satu tempat yang pantas dan tepat untuk dikunjungi,” tambahnya.

Setelah mengadakan pertemuan,  direncanakan rombongan akan langsung menuju  Kampung  Damaran Baru untuk melakukan survei awal.

Turut hadir mendampingi Sekda dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armansyah, SE, M.Si, Kepala Bappeda Khairun Aksa, SE, M.M, Kepala Dinas Pendidikan Sukur, S.Pd, M,Pd, Warek II  UTU Mursyidin, Para Dosen ( Aduwina, Teungku Nih Farismi, Afrizal Tjoetra dan Amsal Irmalis).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post