Breaking News

Songsong Informasi Digitalisasi, Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah Laksanakan Pelatihan Pembuatan Website


Redelong,tren24jam.com-Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah melaksanakan kegiatan Pembuatan Website kepada seluruh Dayah yang berada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayan yang diwakili oleh Sekretasi Drs. Hamdani bertempat diruangan TIK KLK Pante Ray Kecamatan Wih Pesam, Selasa, 7/9/2021.

Dalam Pembukaan Pelatihan tersebut Kadis Pendidikan Dayah melalui Sekretaris Drs. Hamdani menyampaikan, pertama sekali kami dari Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari Kominsa ( Kominfo dan Sandi Aceh) dan juga Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah atas dukungan dan kerjasamanya, kata Drs. Hamdani.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah itu mengharapkan, jangan sampai para peserta  pelatihan ini tidak serius dalam mengikuti setiap meteri yang akan disampaikan oleh para narasumber nantinya, ikuti, dengarkan dan pahami itu yang terpenting, sehingga akan berimplikasi kepada diri kita serta kepada Dayah dimana kita menimba ilmu agama, pesannya.

Dijelaskan oleh Drs. Hamdani, tujuan yang kita harapakan dari pelatihan ini adalah, agar semua peserta yang terdiri dari 30 perwakilan Dayan se- Kabupaten Bener Meriah bisa dan mampu untuk mengaplikasikannya di Dayahnya masing-masing, kita tau diera digital ini informasi itu serba cepat, dengan adanya pelatihan ini, kedepan seluruh Dayah yang ada di Kabupaten Bener Meriah sudah mempunyai website resmi masing-masing, ungkapnya.

Secara terpisah, Kabid Manjemen dan Pengasuhan Khairul Amri Saragih, S.Ag menambahkan, pelatihan ini merupakan langkah awal yang kita laksanakan, masih banyak tahapan-tahapn berikutnya, seperti fitur, jurnalistiknya dalam kesempatan ini itu belum, insyaallah pada tahap berikutnya kan kita laksanakan, ujarnya.

“Kita harapkan pelatihan ini yang diikuti oleh setiap perwakilan dari Dayah nantinya mampu untuk mengaplikasikannya, dan kedepan, kita harapkan   seperti penerimaan calon santri nantinya bisa dilangsungkan atau dilakukan  secara online, dan profil Dayah masing-masing juga bisa ditampilkan di Websitenya, sekaligus ini menjadi ajang publikasi,” ungkap Khairul Amri Saragih, S.Ag.

Pelatihan pembuatan website tersebut di ikuti oleh 30 peserta dari seluruh perwakilan Dayah se- Kabupaten selama 2 (dua) hari Selasa-Kamis (7 s/d 8/9 2012 yan dibagi dalam dua kelompok  dengan 15 peserta/kelompok dengan menghadirkan para Narasumber: Zainal Mahyar, S.Pd ( Tim Pengembang Perangkat Lunak Pendukung SIAT Dinas Kominfo dan Sandi Aceh), Iswahyudi, S.Tr. Kom (Tim Pengembang Perangkat Lunak Pendukung SIAT Dinas Kominfo dan Sandi Aceh), Riska Kadisa, S.Kom (Dinas Kominfo Bener Meriah) dan Mawaddah, S.Inf (Dinas Kominfo Bener Meriah).