Breaking News

Anggota DPRD Propinsi Sumut Megawati Zebua Gelar Reses Di Desa Lolofaoso Nisel

 


Nias Selatan (Sumut),Tren24jam.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi Golkar Ibu Megawati Zebua melaksanakan reses di Kecamatan Lolowa'u Kabupaten Nias Selatan, bertempat di lapangan Desa Lolofaoso, 12/11/2021.

Kegiatan Reses tersebut dihadiri oleh Forkopimcam, sejumlah Kepala Desa Se kecamatan Lolowa'u dan tokoh masyarakat Lolofaoso. 

Pada kesempatan itu, Megawati Zebua menjelaskan bahwa dirinya memilih untuk mengadakan Reses di Desa Lolofaoso karena awalnya ianya memilih wilayah Nias Selatan untuk melaksanakan Reses sekalian bertemu dengan konstituennya di wilayah Dapil III. 

"Kenapa saya memilih Lokasi ini karena saya sudah tahu bahwa kerinduan masyarakat akan pembenahan infrastruktur ruas jalan provinsi yang sangat signifikan rusak". Jelas tutur ibu Megawati Zebua.tuturnya.

Reses Dewan Ibu Megawati Zebua diwarnai dengan berbagai keluh kesah masyarakat Lolowa'u yang disampaikan melalui kepala Desa Masing masing. 

Begitu banyak aspirasi yang di sampaikan kepada Ibu Dewan berikut satu persatu masyarakat menyampaikan diruang diskusi serap aspirasi antara lain:

1.kades hilifadolo: 

perhatian terhadap jalan provinsi antara Lolowau dan Duria.

2.Kades Amuri:

minta perhatian terkait Pengadaan tower telkomsel

minta perhatian terhadap akibat banjir sungai o'o'u yang sering meluluhlantahkan area pertanian warga.

3.Sekdes Lolohowa:

minta perhatian terhadap pemeliharaan terhadap kondisi jembatan layang desa Lolohowa.

jalan lintas antara Lolowau ke hilimegai.

4.kades botohili, meminta perhatian terhadap bantuan operasional sekolah., meminta perhatian pemerataan terhadap bantuan rumah miskin.

5. ajasi GIAWA, menyampaikan skala prioritas pemeliharaan jalan prov. Ruas Lolowau dan soliga, mengusulkan pergantian gorong2 menjadi duiker plat di desa hilitoroi.

Ibu Megawati Zebua atau kerap dipanggil Ibu Ina Paskah Ndruru istri dari mantan wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru ( A.paskah Ndruru), Dengan penuh Harapan dan semangat menjawab semua aspirasi masyarakat Bahwa Dirinya akan menyampaikan di hadapan DPRD Provinsi Sumut dan memasukkan sebagai Pokok Pikiran (Pokir) untuk di disampaikan kepada pihak pihak terkait, Dirinya menerangkan bahwa "selama ini kita sudah beberapa kali berjuang terkait pemeliharaan Jalan provinsi namun mengingat situasi covid 19 kita tidak bisa paksakan sebab refocusing Dana APBD terus berjalan, jadi mudah mudahan tahun depan ini covid 19 berakhir maka harapan kita bisa refocusing anggaran tidak berlaku lagi",Ujar ibu Mega Zebua. (Red/02)