Bersama Polres Bener Meriah, Kecamatan Permata Laksanakan Program Gebrak Vaksin

Bersama Polres Bener Meriah, Kecamatan Permata Laksanakan Program Gebrak Vaksin


Redelong,tren24jam.com-Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama unsur TNI/Polri terus mengoptimalkan program vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bener meriah. 

Kecamatan Permata yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah bersama Polres Bener Meriah juga gencar mengoptimalkan realisasi vaksinasi dengan Program Grebek Vaksin. "Program ini menyasar 300 penerima vaksin di Kecamatan Permata untuk divaksin," kata Camat Permata Wien Agus Ismahdar, S.STP  disela-sela peninjauan kegiatan tersebut bersama  Kapolsek Permata Iptu B. Nasution mewakili Kapolres  Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K  dan Babinsa Serda Hadis, di halaman Kantor Camat  setempat, Sabtu, (20/11/2021).   

Camat Permata Wien Agus Ismahdar, S.STP  juga menyampaikan, Pemkab Bener Meriah sangat berterimakasih kepada pihak Polri khususnya Polres Bener Meriah yang telah menetapkan Kecamatan Permata sebagai sasaran Program Gebrak Vaksin. "Sebagaimana kita ketahui, disamping mengadakan vaksin massal, Polres Bener Meriah juga memberikan bantuan sosial kepada warga," kata Camat Permata.

Camat Permata melaporkan selama peninjauan tidak ada kendala dan keluhan dari masyarakat. "Pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan rencana, lancar, aman, tertib, terkendali dan sukses, dan animo warga untuk mendapkan vaksin begitu  cukup tinggi," ujarnya.

Sementara Kapolres Bener Meriah melalui  Iptu B. Nasution Kapolsek Permata Iptu B. Nasution di tempat yang sama juga menyampaikan, Program Gebrak Vaksin yang dilakukan oleh Polres Bener Meriah adalah sebagai  upaya percepatan vaksinasi guna mencegah dan menekan  penularan Covid 19 ditengah masyarakat, utamanya di Kecamatan Permata. "Di samping Gebrak Vaksin juga ada bantuan sosial untuk warga, tapi tujuan yang paling utama dari program ini adalah untuk mempermudah dan membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin," kata Iptu B. Nasution.

 "Kita memaklumi, mungkin ada  sebagian masyarakat mempunyai kesibukan sehingga tidak sempat ke puskesmas atau ke rumah sakit untuk mendapatkan vaksin. Jadi dengan adanya Gebrak Vaksin dan bantuan sosial ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat," harapnya.

Iptu B. Nasution juga mengajak seluruh  lapisan masyarakat untuk melaksanakan vaksin Covid 19.  “Kepada seluruh lapisan masyarakat, jangan takut dan ragu untuk divaksin, sebab vaksin ini aman dan halal,  karena sudah melalui uji klinis serta sudah dinyatakan halal melalui fatwa MUI," tutup Iptu B. Nasution.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post