Breaking News

Kadis Kominfo Bener Meriah: Seorang Pemimpin Harus Menjadi Contoh dan Panutan Serta Penyemangat Bawahan


Redelong,tren24jam.com-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP  bertindak sebagai Pemimpin Apel Senin di lingkungan Dinas Kominfo setempat. Apel diikuti oleh Sekdis Riska Kadisa, S.Kom, seluruh Kabid, Kasie/Kasubag, seluruh staf, baik PNS maupun Non PNS dan peserta PKL, Senin, 22/11/2021.

Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP dalam amanatnya menyampaikan, mengutip semboyan dari Bahasa Sangsakerta, “Ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karso, Tut Wuri Handayani” yang berarti, guru di depan memberikan contoh atau panutan, di tengah membangun kemauan atau niat, dan di belakang memberikan dorongan atau semangat. Semboyan ini harus kita pakai dalam kita bekerja, baik di kantor, di rumah maupun di lingkungan kita masing-masing utamanya di Diskominfo Kabupaten Bener Meriah," ucap Kadis mengawali amanatnya.

“Setiap kita adalah pemimpin, apakah di kantor, setidaknya setiap kita adalah pemimpin dalam keluarga kita, sebagai seorang pemimpin harus menjadi contoh dan panutan serta memberi semangat bagi bawahan kita,” tegasnya. 

Dicontohkan oleh Kadis Kominfo, jika ada di antara kita, ada yang lambat datang ke kantor dan ada yang cepat pulang tidak sesuai jam kerja pegawai, tentu ini adalah salah satu contoh yang kurang baik, apalagi kita sebagai atasan. "Untuk seluruhnya, kami sangat berharap, kehadiran kita ke depannya agar dapat lebih ditingkatkan dan bekerja sesuai aturan," pinta Ilham Abdi. 

“Saya sangat mengharapkan, terkait dengan kehadiran para pegawai baik PNS maupun Non PNS agar dapat semakin ditingkatkan dan begitu pula dengan  kedisiplinan, mematuhi peraturan, semangat dalam bekerja serta kerapian dalam berpakaian, ” pesannya.

Dalam kesempatan itu Kadis Kominfo juga mengajak kepada seluruh pegawai khususnya di Dinas Kominfo untuk bekerja sesuai dengan Tupoksi. "Kita merupakan aparatur negara, mari kita tunjukkan bahwasanya kita bekerja menjadi pelayan masyarakat yang baik. Jangan abaikan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita," harapnya.