Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Petani Panen Cabe



Takengon,tren24jam.com-Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yg dilakukan oleh Babinsa koramil 02 Bebesen kodim 0106/Ateng Kopka Hendro yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya Arhamdi (45)

bertempat desa lukup sabun barat kec, kute panang, kab, Aceh Tengah Rabu(24/11/21)

Babinsa koramil 02 Bebesen  Kopka Hendro menyampaikan kegiatan membantu memanen cabai milik Arhamdi (45) dengan total luas tanam 0,5 ha, kegiatan pendampingan yang  dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan.

Seperti diketahui setiap menjelang hari-hari besar dan pergantian tahun sudah dapat dipastikan harga kebutuhan pangan kususnya sembako selalu merangkak naik tak terkecuali harga cabai yang selalu mengalami kenaikan harga dan juga hasil panen yang bagus diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu tidak didapat begitu saja melainkan butuh perawatan ekstra sehingga disini mampu memberikan pendampingan secara maksimal kepada para petani."Katanya".

Arhamdi“Alhamdulillah untuk hasil panen cabai musim ini cukup baik dari panen sebelumnya, panen musim ini bertepatan dengan lahir tahun dimana pasar membutuhkan dalam jumlah yg banyak otomatis harganya akan beranjak naik” tuturnya.

Ditempat terpisah Hamdan selaku reje kampung (Kepala Desa ) lulus sabun barat menyampaikan bahwa pendampingan TNI kepada para petani yang dilakukan saat ini sudah bagus dimana para babinsa dapat bersinergi dengan warga dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan, tanam, perawatan sampai dengan panen ":Ungkapnya".