Breaking News

Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-76,SMPN 2 Amandraya Gelar Upacara

 


Nias Selatan (Sumut),Tren24jam.com-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 76,SMP Negeri 2 Amandraya Kabupaten Nias Selatan sumatera Utara Menggelar Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di halaman Sekolah SMPN 2 Amandraya Kamis, 25 November 2021.

Upacara yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 2 Amandraya ini dengan tema " Bergerak dengan hati,pulihkan Pendidikan" sebagaimana kepala sekolah SMPN 2 AMANDRAYA "Tafaigimbowo Ndruru,S.Pd saat membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi dalam amanatnya menyampaikan "Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid,bukan pada birokrasi.Guru se-Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

Lanjutnya menyampaikan" Saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan mereka demi kehidupan dan masa depan guru se - Indonesia yang lebih baik.

Kemudian Ia-nya juga,menyampaikan bahwa karena jasa gurulah kita berdiri disini,bangsa kita maju karena jasa para pahlawan pendidikan,dengan itu patut kita hargai dan junjung tinggi para pahlawan Guru.


Adapun peserta upacara tersebut yakni seluruh guru,Siswa dan komite,

diketahui sehabis pelaksanaan upacara dilaksanakan pemberian cedramata kepada guru dan pemberian hadiah kepada Guru Idola yakni Nur Faitizah, S.Pd, dan Faduhusa Dodo Laia,S.Pd,  dan Siswa Idola SMPN 2 Amandraya.

Kemudian di isi dengan Tari-tarian yang sangat Indah,acarapun berjalan dengan sukses.(Red/02)