Breaking News

Plt Bupati Bener Meriah Serahkan Bibit Jeruk Keprok kepada 100 Kelompok Tani


Redelong,tren24jam.com-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami serahkan 50.000 polibag Jeruk keprok kepada 100 kelompok tani di wilayah Kabupaten Bener Meriah, bertempat di  kantor Balai Penyuluh Redelong, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit (19/11/2021).

Bibit jeruk asli Dataran Tinggi Gayo ini merupakan Program Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh berdasarkan aspirasi anggota DPRA Salihin, jelas Kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Ir. Cut Huzaimah, MP dalam laporan kegiatannya.

Dailami selaku Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah di hadapan kelompok tani menekankan tiga poin penting dalam penyerahan bibit jeruk itu. "Pertama, perlu kami ingatkan untuk merubah pola lama dalam menerima bantuan bibit ini, pola lama yang saya maksud, bibitnya diterima tapi tidak ditanam, ini perlu komitmen para petani untuk benar-benar memanfaatkan bibit jeruk ini nantinya."

Lanjut Plt Bupati, “Kedua, selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah melalui penyuluh dalam penanaman dan perawatan nantinya, agar 50 ribu bibit ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat."

"Dan yang terakhir, poin ketiga, bantuan bibit ini sudah banyak yang diberikan ke masyarakat, akan tetapi hasilnya belum maksimal, kami berharap bantuan bibit ini dapat menjadikan bener meriah menjadi penghasil jeruk keprok terbaik, dan dapat di pasarkan ke luar daerah, tentunya ini membutuhkan waktu dan dukungan para petani," tutup Dailami.

Salihin Anggota DPRA yang hadir dalam penyerahan itu, menyampaikan harapannya kepada Petani, “Semoga dengan adanya bantuan bibit jeruk ini dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian. Ke depan kita berupaya untuk dapat memberikan bantuan-bantuan lainnya di sektor pertanian."

Sebelumnya Plt Bupati Dailami mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRA asal Bener Meriah itu , dan mengapresiasi Dinas Pertanian Aceh serta Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah dalam merealisasikan program tersebut. (*)