Breaking News

Babinsa Bantu Rawat Tanaman Cabe Milik Petani


Aceh Tengah,tren24jam.com-Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat termasuk dalam bidang pertanian. Hal tersebut dibuktikan Babinsa Koramil 02 Bebesen Koptu Mirda membantu masyarakat merawat tanaman cabe (hanpangan),punya ulim (45) bertempat di desa calo belang gele kec.Bebesen Kab.Aceh Tengah Rabu (07/12/21).

Babinsa koramil 02/bebesen Koptu Mirda mengatakan pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada para petani untuk tetap  optimal agar tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang diharapkan supaya hasilnya bagus,dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.ini,imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 02/bebesen membenarkan pendampingan yang dilakukan babinsanya tersebut dapat membantu warga binaan apabila ada kendala dan kesulitan yang dihadapi para petani, dengan kedekatan antara Babinsa, maka para warga tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini, merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI AD khususnya Kodim 0106/Ateng dalam mensukseskan Swasembada Pangan, dan ini akan terus dilakukan”, pungkasnya

Sementara Ulim (45) mengucapkan terimaksih kepada Koptu Mirda, selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai miliknya. “Dengan adanya pendampingan kami menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami maupun warga lainya,” pungkasnya.