Breaking News

Dandim 0106/Ateng Hadiri Rapat Dan Mensukseskan Percepatan Vaksin Covid 19.


Takengon,tren24jam.com-Pelaksanaan Vaksin massal dalam rangka percepatan dan peningkatan target vaksinasi covid-19, Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos hadiri rapat tersebut bertempat di gedung Oproom Sekdakab Aceh Tengah Jl. Yos Sudarso Kp. Blang Kolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Kamis (09/12/21).

Plt Kadis Kesehatan Aceh Tengah, dr. Yunasri menyampaikan aceh tengah pada saat ini berada pada level zona kuning untuk kasus Covid-19 dan target Vaksinasi yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat untuk kabupaten/Kota adalah 60 %, namun ada perubahan target yaitu 70 % maka dari itu perlu upaya secara bersama-sama untuk pencapaian target ini." Ucapnya".

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan, S.Sos menegaskan untuk mencapai 70% kita harus pendekatan persuasif kepada masyarakat lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara massive, menggunakan narasi yang mudah dipahami, berkelanjutan dan berbasis kolaborasi. yakinkan masyarakat dengan demikian masyarakat menyadari pentingnya vaksin guna memutuskan penyebaran Covid-19. 

Harapan kita mulai dari desa sampai kecamatan lebih bersinergi dengan TNI - Polri agar lebih cepat  dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target mudah mudahan bisa lebih dari target tersebut yang telah ditentukan dan masih ada 21 hari lagi dalam mengejar target yang telah ditetapkan Pemerintah" Ucap komandan kodim".

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabella Abubakar  menyampaikan terwujudnya target Vaksinasi Nasional oleh karena itu, masyarakat diminta untuk memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin, Karena dengan vaksinasi dan melaksana kan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari bahaya Covid-19.berkontribusi untuk mendorong masyarakat segera melakukan vaksinasi. Selain dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mari kita bantu masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19." Katanya".

Dalam acara rapat tersebut tampak hadir, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar,  Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan, S.Sos,  Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Sekda Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP.,MS.i,  Asisten I Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, Rektor Universitas IAIN Takengon, Dr. Zulkarnaen, M.Ag,  Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr.Yunasri, M.Kes, Para Danramil jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Tengah, Para SKPK Kab. Aceh Tengah, Para Kepala Puskesmas Se-Kab. Aceh Tengah dan Para tamu undangan.