Breaking News

Wabup Dailami Lantik Reje (PAW)



Redelong, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami melantik dan mengambil sumpah Amiruddin. S selaku Reje  Penganti Antar Waktu (PAW) Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit di Masjid Bale Redelong. Selasa (08-03-2022) periode 2022-2023.

Amiruddin. S dilantik dan diambil sumpahnya sebagai reje PAW mengantikan Ir. Jasnin Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Reje Kampung  Bale Redelong.

Wabup Dailami dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Reje Pengganti Antar Waktu (PAW) Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit yang baru saja lolos dalam tahapan-tahapan pemilihan Reje PAW sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Permendagri nomor 65 Tahun 2017. 

Katanya lagi, adanya rotasi atau pemilihan reje kampung pengganti antar waktu atau  ini, merupakan langkah pemerintah dan langkah kita bersama dalam rangka membangun kampung kita masing-masing, serta mewujudkan masyarakat ke arah yang lebih baik dan sejahtera.

“Kami meminta kepada reje terpilih, agar mampu memahami dan menguasai penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang kini dituntut berbasis teknologi informasi, seperti pemanfaatan aplikasi SIGAP atau Sistem Informasi Gampong yang diluncurkan Pemerintah Aceh,”terangnya.

Selain itu, Dailami juga meminta agar reje dapat mengantisipasi hal-hal atau langkah-langkah yang dapat mempengaruhi roda pemerintahan di kampung, khususnya di Kampung Bale Redelong.

Pantuan di Masjid Bale Redelong saat itu, usai pelantikan dan pengambilan sumpah reje PAW Kampung Bale Redelong, Wabup Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyk 10 sertifikat tanah program PTSL dari BPN perwakilan cabang Kabupaten Bener Meriah kepada masyarakat.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.