Breaking News

Bupati Shabela Apresiasi Kecamatan Terbaik Capai Persentase Vaksinasi

Takengon, tren24jam.com - Tercatat hingga penghujung Tahun 2021 lalu, Pemerintah Aceh Tengah telah berhasil mencapai target Minimal Vaksinasi Covid -19 yang cukup baik, dengan persentase sebesar 72,3 %, sedangkan untuk dosis pertama bagi lansia telah mencapai angka persentase 60,0%.

Capaian yang cukup baik tersebut, tentu dikarenakan adanya sinergitas dari semua pihak, baik antara unsur Pemerintah, Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri, yang selalu berjalan seiring dengan tujuan yang sama yaitu mensukseskan vaksinasi dan menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya mengakhiri Covid-19.

Atas capaian jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 tersebut Bupati Aceh Tengah, merasa bersyukur dan gembira. Menurutnya, capaian ini berkat kolaborasi yang baik dari semua pihak terkait.

Hal tersebut diungkapkannya, dalam gelaran Silaturahmi dan jamuan makan bersama dalam rangka apresiasi dan Terima Kasih atas partisipasi dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2021, yang berlangsung di LTC One-One, Sabtu Malam (05/03/22).

“Selaku Pimpinan Daerah, Kami sangat berterima kasih sekaligus mengapresiasi semua pihak, khususnya Forkopimda dan Forkopimcam yang selama ini berjalan telah seiring sejalan dengan Pemerintah Daerah dalam upaya mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah” ujar Bupati Shabela Abubakar. 

“Saya tahu betul bagaimana perjuangan dari seluruh stakeholder untuk mencapai target 70% diakhir tahun 2021 lalu. Tapi kita patut bersyukur karena peran dari seluruh pihak kita bisa mencapai angka maksimal,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Aceh Tengah itu mengucapkan terima kasih atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Kapolres dan Dandim 0106 beserta jajarannya dan seluruh stakeholder Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah termasuk Camat dan Reje, utamanya pada Masyarakat atas antusiasnya dalam mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah.

Terkhusus kepada Tenaga Kesehatan di Puskesmas, Bupati mengaku bangga atas kerja keras yang sangat luar biasa untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19, yang tidak kenal lelah bahkan terkadang beresiko mengenyampingkan kesehatannya dalam penanganan pandemi ini.  

“Semua ini tidak bisa kita capai jika tidak tercipta yang namanya kolaboratif. Untuk para tenaga kesehatan kalian sangat luar biasa, tentu kami salut dan respect karena sudah bekerja maksimal dalam mendukung program pemerintah,” lanjut Bupati Shabela.

Pada kesempatan itu, diserahkan secara langsung piagam penghargaan kepada stakeholder terkait (Camat, Kapus, Kapolsek dan Danramil) dari Tiga Kecamatan terbaik dengan capaian persentase percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah hingga kurun waktu akhir Tahun 2021 lalu, yaitu untuk Kecamatan Silih Nara sebagai peringkat pertama, Kecamatan Jagong Jeget diperingkat kedua serta Kecamatan Pegasing untuk peringkat ketiga.

Sebelumnya, Plt. Kadis Kesehatan dr. Yunasri, M.kes mengatakan, upaya percepatan peningkatan capaian vaksinasi adalah untuk membentuk Herd Immunity, membuat sistem kekebalan tubuh seseorang agar mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. 

"Terima kasih atas apresiasi ini, semoga dengan penghargaan ini dapat semakin memotivasi kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tengah khususnya dalam hal penanganan Covid-19 dan percepatan program vaksinasi," Ungkap Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tengah tersebut.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.