Breaking News

CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG AMAN DALAM GIAT IBADAH POLRES SIBOLGA PAM SHOLAT TARAWIH

 

Sibolga,Tren24jam.com-Menindaklanjuti arahan dari Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si melalui surat telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/184/IV/Ops/1.1/2022 tanggal 2 April 2022 tentang dalam menyambut bulan Suci Ramadhan agar menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H, S.I.K,bersama personil Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dan Pam Sholat Taraweh di masjid masjid yang ada di wilayah hukum Polres Sibolga Selasa (12/04/2022)

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag menerangkan bahwa sejak ditetapkan pemerintah 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada hari Minggu tanggal 3 April 2022 malam ini Senin tanggal 11 April 2022 umat muslim sudah melaksanakan Sholat Taraweh ke 11 di masjid masjid yang tersebar di Seluruh Nusantara begitu juga di kota Sibolga.

” Untuk mengantisipasi jangan adanya gangguan keamanan selama bulan suci Ramadhan dan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Polres Sibolga malam ini melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dan Pam Sholat Taraweh di masjid masjid yang ada di Wilayah hukum Polres Sibolga”, jelas Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag

“Sasaran pengamanan kami masjid masjid yang melaksanakan ibadah Sholat Taraweh di mesjid Agung Sibolga,mesjid Al Ikhlas Sibolga,mesjid Al Munawar Sibolga,mesjid Al Jihad Sibolga,mesjid Al Isla Sibolga,mesjid Budi Sehati Sibolga,mesjid Al Falah Sibolga,mesjid Al Ikhwan dan mesjid Al Azhar sedangkan mesjid lainnya dilakukan patroli dengan jumlah kekuatan sebanyak 81 orang yang terdiri dari Polri 23 orang,TNI AD 10 orang,Satpol PP 16 orang,Dishub 16 orang dan BPBD 16 orang yang dipimpin Padal Ipda Boy Hutasoit,SH serta lokasi atau tempat tempat dimana masyarakat berkumpul setelah pelaksanaan ibadah baik Sholat Taraweh maupun Sholat Subuh “, tambah Kasi Humas.

” Kami akan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan Humanis mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif serta tetap menjaga Protokol Kesehatan dan Menjaga toleransi beragama sehingga tidak ada lagi tindakan tindakan yang dapat merusak persaudaraan kebangsaan di Negara Republik Indonesia ini “, papar AKP Sormin.

Hingga malam ini terpantau situasi keamanan di wilayah hukum Polres Sibolga berjalan aman dan kondusif tidak ada gangguan apapun sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Taraweh merasa Aman dan Nyaman, ini harapan kami dan harus kita jaga bersama sama hingga akhir bulan suci Ramadhan nanti, tutup Sormin.

(Sumber Humas Res Sibolga)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.