Breaking News

Sejumlah Pementasan dan Penghargaan Diserahkan Semarakkan Malam Resepsi HUT 445 Kota Takengon

Takengon, tren24jam.com - Bertepatan dengan gelaran malam resepsi Hari Jadi Kota Takengon ke-445 Tahun 2022, diserahkan sejumlah penghargaan dan hadiah aneka perlombaan yang telah diadakan dalam rangka memeriahkan Hut Kota Takengon kali ini, bertempat di plataran halaman Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis malam (17/02/22)

Berbeda dari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melangsungkan perayaan malam resepsi Hut Kota Takengon, sebagai wujud rasa syukur atas hari jadi kota takengon, namun perayaan malam resepsi tahun ini masih  berlangsung sederhana, mengingat pandemi covid 19 yang belum benar-benar usai.

"Alhamdulillah, beberapa rangkaian kegiatan pada peringatan Hut ke 445 Kota Takengon telah kita laksanakan dengan baik dan berlangsung khidmat sesuai pedoman dan rencana," Ujar Bupati Shabela membuka Sambutanya pada kesempatan tersebut.

"Momen bahagia ini juga, akan kita isi dengan pemberian bingkisan atau penghargaan kepada individu atau para pihak yang selama ini telah menginspirasi, berjasa dan bermanfaat bagi masyarakat dan mengharumkan nama daerah," Imbuh Bupati Aceh Tengah.

Pemberian beberapa Anugerah penghargaan tersebut ditetapkan atas beberapa nominator yang merupakan bentuk supporting pemerintah terhadap pihak yang dianggap telah memberikan upaya nyata dalam membangun dan mendedikasikan diri untuk Kabupaten Aceh Tengah. 

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan peringatan Hut Kota Takengon bukanlah sekedar seremoni hura-hura belaka.

"Dari awal kami sudah nyatakan, bahwa kegiatan Hut Kota Takengon tahun ini akan Kita laksanakan dengan sederhana, namun tetap memuat nilai nilai falsafah yang terkandung dalam kearifan lokal yang kita miliki," Ungkapnya lagi.

"Budaya Gayo sangat kaya, jangan hanya kita yang menikmati, mari kita kemas sehingga memiliki nilai jual yang dapat mendatangkan wisatawan dari luar, jadikan momentum ini untuk kita memelihara dan menguatkan budaya tradisional, mari kita ajak masyarakat luar untuk mengetahui dan menyaksikan kebesaran budaya kita," Pungkas Bupati Shabela.

Dihadiri segenap unsur pimpinan Daerah beserta istri, Ketua dan Anggota DPRK beserta istri/suami, Ketua TP PKK, Sekda beserta Ketua DWP, Para staf ahli dan Asisten beserta istri, Para Kepala OPD, Pimpinan Instansi vertikal, Perbankan dan BUMD, Ormas dan OKP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat, serta masyarakat dan tamu undangan yang memadati halaman kediaman dinas Bupati tersebut.

Pada pagelaran malam resepsi Hut Kota Takengon Ke 445 tahun 2022 yang mengusung tema "Melalui Hut ke 445 Kota Takengon kita dukung pemulihan perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19 menuju Aceh Tengah yang sehat dan sejahtera" juga disuguhkan beberapa penampilan seni dan Budaya Gayo serta prosesi pemotong tumpeng dan Kue sebagai simbolis perayaan Hut Kota Takengon Ke 445 oleh Bupati didampingi Ketua TP PKK Aceh Tengah.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.