Breaking News

Wabup Aceh Tengah : Hubungan Silaturrahmi Antara Forwakada Se-Indonesia Itu Sangat Penting

Bandung, tren24jam.com - Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM hadiri Workshop Penguatan Peran Wakil Kepala Daerah dalam Penurunan Stunting dan Pengentasan Kemiskinan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, ST, M.Ud bertempat di Hotel Aryaduta, Bandung, Jum'at (18/2).

Kegiatan workshop ini diadakan atas kerjasama antara Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) dan Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan (LPMP) yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 18 s/d 19 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut H. Muhammad Jumadi, ST, MM selaku ketua panitia kegiatan dan juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Walikota Tegal mengucapkan terimakasih kepada 55 peserta yang merupakan Wakil Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia yang telah berhadir pada kesempatan tersebut.

"Kami atas nama panitia acara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran 55 Wakil Bupati/Walikota dari Sabang sampai Merauke" sebut Wakil Walikota Tegal tersebut.

Kemudian, Ketua Umum Forwakada H. Robby Nahliyansyah, S.H dan juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari mempererat tali silaturrahmi dari seluruh Wakil Kepala Daerah yang ada di Indonesia.

"Selain membahas permasalahan yang ada di Daerah dan untuk menemukan solusi atau jalan keluarnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi antara Wakil Bupati/Walikota di seluruh Indonesia" terang Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur dan juga Ketua Umum Forwakada tersebut.

Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber dari perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dan dari perwakilan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Selanjutnya terkait Stunting, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kesempatan arahan dan bimbingannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workshop Forwakada tersebut mengatakan bahwa anak Stunting harus kita cegah demi masa depan Bangsa Indonesia.

"Stunting pada intinya harus kita berantas dan kita cegah dengan cara apapun, termasuk salah satunya dengan dana bansos yang kita suplai kepada orang yang menderita gagal tumbuh kembang atau Stunting" kata Ridwan Kamil.

Secara terpisah, Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi daerah-daerah yang angka Stuntingnya masih tinggi.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan Workshop Stunting ini dapat menemukan solusi bagi Daerah yang angka stuntingnya masih tinggi dan dengan demikian berdampak juga terhadap angka kemiskinan di Daerah" terang Firdaus.

"Dan hubungan silaturrahmi antara Forwakada se-Indonesia itu sangat penting, karena selain menemukan solusi-solusi permasalahan di Daerah juga dapat saling bertukar fikiran antara sesama Wakil Kepala Daerah" tambah Firdaus.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.