Breaking News

Peduli Kepada Warga Babinsa Dampingi Petani Brokoli Membersihkan Gulma.

Aceh tengah, tren24jam.com- Babinsa koramil 02/bebesen Kodim 0106/Ateng Serda Alamsyah mendampingi petani brokoli mmbersihkan gulma di kebun pak yusran (50) di desa Ulunuwih Kec, bebeswn Kab. Aceh Tengah. Selasa (10/22).

Kesuburan pertumbuhan tanaman brokoli tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekeliling tanaman brokoli juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Disela-sela kegiatan membantu petani, Serda Alamsyah menyampaikan bahwa tindakan paling dini dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan gulma adalah pencegahan untuk mengurangi pertumbuhan sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari,tuturnya.

Lajutnya, Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan  melimpah.Katanya".

Yusran (50) menyampaikan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI dan Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program ketahanan pangan bisa tercapai,ucapnya

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.