Sejumlah Warga Desa Hilihao Cugala Minta Kepala Dusun IV Di Berhentikan

Tren24jam.com - Warga Dusun IV Desa Hilihao Cugala Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, meminta kepada kepala desa Hilihao Cugala agar Kepala Dusun IV dicopot dan diberhentikan.

Pasalnya Kepala Dusun IV an.Daniaro Waruwu terkesan arogan kepada masyarakat,dan dalam setiap kalinya kerap mengambil keputusan sendiri tanpa memperhatikan dan pertimbangan bahkan tidak melibatkan masyarakat ataupun tokoh setiap ada masalah warga yang patut dimusyawarahkan diwilayah dusunnya.

Mewakili pelapor dan para tokoh ' Beziduhu Waruwu (Tokoh masyarakat)dan Arena Waruwu (Tokoh Agama) menyampaikan pihaknya telah melaporkan sikap Kadus dimaksud kepada kepala desa dan Camat Bawolato

"Kami telah melaporkan kadus kepada Kepala Desa baik lisan maupun secara tertulis,yakni surat pertama tanggal 20 Mei 2022 dan surat susulan ke-2 tanggal 28 Mei 2022, namun Hingga sekarang belum ada tindaklanjut dari Kades Maupun BPD".

Alasan kami laporkan karena kadus tersebut terkesan arogan dan selalu mengambil keputusan sendiri tanpa melibatkan masyarakat atau tokoh setiap ada pertemuan rapat dan dalam menyelesaikan masalah warga".Ucap Beziduhu Waruwu.

Wartawan ini mencoba mediasi dengan konfirmasi kepada kades melalui WhatsApp pribadi PJ.Kades An. Taliato Waruwu,mengatakan "benar Laporan warga tersebut sudah sampai di pemerintahan Desa, dan kami sudah melakukan Rapat pertemuan Untuk Mediasi kedua belah pihak Tanggal 20 mei 2022 kemaren di Balai Desa baik Kadus Daniaro Waruwu Maupun Warga Dusun IV kami hadirkan,Tetapi hasilnya Warga tetap Menolak Daniaro Waruwu sebagai Kepala Dusun di tengah - tengah Masyarakat Dusun IV, dan meminta kepada Kepala Desa untuk sesegera Mungkin Melakukan Pemberhentian Kepada Daniaro Waruwu dan Mengangkat Calon Kepala Dusun IV Yang baru".

Lanjut Kades Kami juga tidak serta Merta untuk mengambil Keputusan Sepihak, Kami juga perlu Konsultasi dan meminta petunjuk dari Pihak pemerintah Kecamatan". ucap PJ Kades.

Sementara,pihak pelapor atau masyarakat berharap agar ada tindakan tegas baik kepala desa,camat Bawolato maupun PMDK turun tangan menyikapi hal tersebut,demi kenyamanan pelayanan yang baik ditengah-tengah masyarakat sehingga tercipta kondusifitas.(Arius Nazara)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post