Bersama Pemda Setempat Anggota Koramil 3/ Laksanakan Penanaman Ubi Jalar

Takengon, tren24jam.com- Anggota Koramil 03/pegasing bersama dinas pertanian melaksanakan kegiatan penanaman ubi jalar dalam rangka ketahanan pangan kodim 0106/Ateng,  untuk  memotivasi  masyarakat dalam pengunaan lahan kosong, dengan luas  -+  0,5  hektar di desa simpang kelaping kecamatan pegasing, kabupaten. Aceh tengah.Jumat (03/05/22).

Jajaran Kodim 0106/Ateng terus menggalakan program ketahanan pangan di wilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaanya, kegiatan tersebut merupakan upaya pencapaian swasembada pangan.

Guna mendukung hal tersebut Batuut Koramil 03/pegasing, Serma Miswan mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari dinas pertanian dan anggota koramil  03/ pegasing untuk melaksanakan pengalakan penanaman ubi jalar hingga masa panen.

Pembukaan lahan dengan luas lahan lebih kurang 0,5 H adalah lahan kosong atau lahan tidur kemudian dilanjutkan proses pengolahan lahan,  apalagi kita  telah mendapat penyuluhan dari dinas pertanian, apa yang kita dapat ilmu hari ini semoga nanti babinsa bisa mengimplentasikan ke warga binaan masing masing" Ucap Serma Miswan".

Lanjutnya,, karena ubi jalar ini tidak hanya dapat pengganti kebutuhan sehari hari, tetapi bisa membantu meningkatkan perekonomian warga.untuk mendukung program Pemerintah dan Komando atas yakni mewujudkan ketahanan pangan,” ungkapnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post