Kepedulian Babinsa Koramil 02/ Bebesen Bantu Warga Binaan Memanen Cabe.

Aceh Tengah, ttren24jam.com -Babinsa koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Serda Muhadi membantu masyarakat memanen cabe milik bapak  Nardi(45) di desa tawardi Kec, kute panang, Kab Aceh tengah. Kamis (02/06/22).

Babinsa koramil 02 Bebesen Serda Muhadi menyampaikan kegiatan membantu memanen cabai milik Nardi (45) dengan total luas tanam 0,5 ha, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan.

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan sebagai peran aktif Babinsa dalam melakukan pembinaan desa sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat wilayah binaannya dalam bidang pertanian. Dengan langsung turun kelapangan kita dapat memantau pontensi wilayah binaannya, yaitu dengan aktif melakukan pendampingan kepada para petani", ujarnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu tidak didapat begitu saja melainkan butuh perawatan ekstra sehingga disini mampu memberikan pendampingan secara maksimal kepada para petani.”Katanya”.

Ditempat terpisah Reduan selaku reje kampung (Kepala Desa ) Tawardi menyampaikan bahwa pendampingan TNI kepada para petani yang dilakukan saat ini sudah bagus dimana para babinsa dapat bersinergi dengan warga dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan, tanam, perawatan sampai dengan panen “:Ungkapnya”.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post