Kadisdik Nisel Berikan Teguran, Kasek Fatiatulo Buulolo Buat Surat Pernyataan


Tren24jam.com-K
epala sekolah SDN 078141 Tetezou Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias selatan ,"Liburkan Sekolah secara pribadi" dan menyebut Hanya menjalankan Surat Edaran Sekda dan Wakil Bupati Nias Selatan untuk Meliburkan Sekolah "Sebut Kasek Fatiatulo Buulolo."

Sebelumnya Melalui pemberitaan di media online Tren24jam.com edisi 31 maret 2022 ,Kepala sekolah SDN 078141 Tetezou an.Fatiatulo Buulolo meliburkan sekolah secara sepihak dan juga tidak memasang "Bendera" di sekolah karena ada surat edaran tentang pembatasan Belajar Tatap Muka (PBTM) yang di Keluarkan oleh Wakil Bupati dan Sekda sebut Kasek jumat 27 mei 2024.

Namun Setelah awak media melakukan konfirmasi di Dinas pendidikan Kabupaten Nias Selatan ,Diruang kerjanya Ibu Kadis Nurhayati Telaumbanua Didampingi Kabid SD Cornelius Duha Membantah pernyataan Kasek tersebut Kepada Wartawan. "Memang surat Edaran perihal pembatasan PBTM di situasi covid sebelum.nya ada tetapi Kita tidak pernah Memberikan petunjuk untuk meliburkan Sekolah.

Kita hanya memberikan petunjuk untuk Pengurangan jam belajar sesuai kebutuhan Tetapi Sekolah tetap di buka seperti biasanya dan Guru juga tetap hadir di Sekolah. Apalagi sampai Bendera di sekolah tidak di kibarkan,ucap Bu Kadis kepada media ini.

Atas informasi tersebut Bu Kadis melakukan pemanggilan terhadap oknum Kasek An.Fatiatulo Buulolo untuk meminta penjelasan hal tersebut,

Melalui komunikasi via whatsshap pribadi Kabid SD Cornelius Duha jumat 3 juni 2022 membenarkan bahwa Fatiatulo Buulolo telah di panggil di Kantor Dinas Pendidikan Nias Selatan.

"Kasek Fatiatulo Buulolo Mendapat Teguran Keras dan Juga Membuat pernyataan tertulis Kepada Dinas pendidikan Nias selatan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama Dikemudian hari dan selalu berpedoman pada ketentuan dan Petunjuk dari Dinas pendidikan..

Terkait kasek sebut Surat edaran "Sekda dan Wabu" "Kasek Fatiatulo berdalih Ia nya kekurangan informasi dan kurangnya koordinasi di Dinas pendidikan ucap Kabid Cornelius Duha melalui WA nya.

Menanggapi hal tersebut Ketua "LSM WGAB" Kep.Nias Arius Nazara Mengapresiasi Respon dan Tindakan dari Dinas pendidikan Nias selatan dengan menindak lanjutin informasi dari wartawan serta memberikan Teguran kepada Kepala Sekolah yang tidak mematuhi peraturan Serta meliburkan sekolah secara wewenang - wenang.

Arius nazara Juga berharap agar Pengawasan Sekolah melalui Korwas ( Kordinator pengawasan ) dari kabupaten dan kecamatan untuk lebih aktif melakukan Tugas pengawasan ( monitoring ) ke setiap sekolah sesuai wilayahnya masing masing demi meningkatkan Disiplin dan mutu pendidikan di Wilayah Kabupaten Nias Selatan 


(erfama dakhi)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post