Kompak berpamitan, Bupati Abuya Tgk H. Sarkawi : Kompak jadikan Bener Meriah Dikenal Nasional.

Bener Meriah, tren24jam.com- Bupati Abuya Tgk H. Sarkawi terima kunjungan Public Financial Management Coordinator Program Kompak (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) Marwan Idris di Pendopo Bupati Bener Meriah, Redelong (11/05/2022)

Kunjungan perwakilan Kompak itu dalam agenda berpamitan meninggalkan Bener Meriah, setelah 5 tahun lebih melaksanakan program pendampingan kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Sarkawi mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Donor Pemerintah Australia itu.

“ terima kasih kami ucapkan kepada Kompak, Dimana beberapa program dampingan kompak seperti Petugas Registrasi Kampung (PRK) dan Dana Insentif Pendampingan  Berbasis Ekologi (DEPIK) sudah dikenal secara nasional dan banyak ditiru kabupaten kota lain”, ujar Abuya Tgk H. Sarkawi.

Ia menambahkan, “ semoga berakhirnya kompak tidak memutus program lembaga donor Australia di Bener Meriah, akan tetapi diharapkan ada program lain untuk membantu Pemerintah Bener Meriah dan masyarakat, karena kami sangat merasakan kehadiran kompak telah banyak membantu selama ini”, jelas Bupati Bener Meriah itu.

Marwan Idris saat itu menyampaikan bahwa kabupaten Bener Meriah merupakan kabupaten terlama yang mendapat program kompak, ia juga menyebutkan bahwa Pemda Bener Meriah sangat antusias dalam kerjasama bersama Kompak.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa, tidak tertutup kemungkinan kemitraan program dengan Pemerintah Australia bisa saja dapat kembali terlaksana, akan tetapi dengan program yang berbeda, tutupnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post